Batam  

Rudi Tinjau Pohon Kayu Jati Emas, Mayoritas Tumbuh Baik

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi memegang kayu untuk ditancapkan menopang pohon jati emas di kawasan Taman Dang Anom, Selasa (3/1/2023) sore. (F. dok humas bp batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi meninjau progress pertumbuhan pohon kayu jati emas di kawasan Taman Dang Anom, Selasa (3/1/2023) sore.

Dalam peninjauan tersebut, Rudi turut menebar pupuk ke beberapa pohon kayu jati emas, yang sebelumnya telah ditanam pada 24 Agustus 2022 dengan jumlah sekitar 12.000 batang pohon.

Baca Juga: Pikat Wisatawan dengan Kenyamanan, BP Batam Tanam Ribuan Pohon Jati Emas

Ditemui di sela-sela kegiatan, Rudi menyampaikan, peninjauan ini ia lakukan dalam rangka melihat progres pertumbuhan pohon-pohon kayu jati emas, agar tumbuh sesuai harapan.

BACA JUGA:   Jasad Mahasiswa Poltek Ditemukan 500 Meter dari Lokasi Tenggelam

“Saya datang ke sini karena ingin melihat langsung, seberapa jauh progres pertumbuhan pohon ini. Apakah tumbuh sesuai harapan atau tidak,” kata pria yang juga menjabat sebagai Walikota Batam ini.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menabur pupuk ke pohon jati emas di kawasan Taman Dang Anom, Selasa (3/1/2023) sore. (F. dok humas bp batam)

“Ternyata setelah kita tinjau, mayoritas pohon tumbuh dengan baik. Namun, ada juga yang harus diberikan perhatian khusus, karena tumbuh kurang sempurna,” ujar Rudi.

Ia berharap, agar masyarakat Batam dapat merawat pohon jati emas yang telah ditanam tersebut untuk keasrian kota.

“Saya berharap para pegawai BP Batam dan masyarakat Batam, bersama-sama merawat pohon kayu jati emas, ini agar tumbuh dengan baik. Sehingga, keasrian Batam ke depan dapat kita nikmati,” harap Rudi.

BACA JUGA:   Soerya Harapkan Sesama Sedulur Jatim Kedepankan Musyawarah Mufakat

“Tahun 2023 ini, BP Batam akan memulai pelebaran jalan dari Batuampar hingga ke Nongsa, selesai pada 2024. Sehingga, nanti pasti akan banyak pohon yang ditebang untuk membuka akses jalan. Pohon kayu jati emas yang telah kita tanam, ini saya proyeksikan sebagai gantinya,” imbuh Rudi.

Baca Juga: Taman Rusa Sekupang Makin Asyik

Rudi turut menyampaikan, di bawah pohon kayu jati emas, ini nantinya akan dibangun pedesterian. Sehingga, pohon-pohon ini tidak hanya berfungsi sebagai objek penghijauan, namun dapat juga digunakan sebagai tempat berteduh pejalan kaki.

BACA JUGA:   KLHK Bersinergi BP Batam Jaga Kelestarian Taman Wisata Alam Mukakuning

Hadir mendampingi Kepala BP Batam yakni Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan Wahjoe Triwidijo Koentjoro, Anggota Bidang Kebijakan Strategis Enoh Suharto Pranoto, Anggota Bidang Pengusahaan Wan Darussalam.

Berikutnya Kepala Biro Umum Budi Susilo, Plt. Direktur Infrastruktur Kawasan Ponco Indro Subekti serta beberapa Pejabat Tingkat III dan IV di lingkungan BP Batam. (asa)