Cen Sui Lan dan KSOP Sertifikasi 113 Penambang Pompong Penyengat

Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyerahkan secara simbolis sertifikasi pompong dan penambangnya di lantai 2 Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Kamis (15/12/2022). (F. istimewa)

TANJUNGPINANG (Kepri.co.id) – Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri dan Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, menyerahkan sertifikasi kepada 113 penambang pompong rute Penyengat, Senggarang dan Kampung Bugis.

Kegiatan ini dilaksanakan di lantai 2 Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga: Cen Sui Lan Intervensi Penyelesaian Pelabuhan Tanjung Moco dan Dompak, Selamatkan Uang Negara Rp250 Miliar

Sebelum pemberian sertifikat, penambang terlebih dahulu mendapatkan materi pelatihan. Kegiatan sertifikasi yang dilaksanakan KSOP Tanjungpinang ini, untuk menciptakan penambang profesional, dengan standar keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan pompong.

BACA JUGA:   Diduga Memakai Narkoba, Tiga ABK Kapal RORO KM Bahtera Nusantara 01 Dicokok Polisi

Seperti diketahui, penumpang pompong Penyengat dan sekitarnya mencapai sekitar 1.350 orang per hari. Pada tahun baru nanti, diperkirakan masyarakat menggunakan alat transportasi ini, bisa mencapai 80 ribu orang.

Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri (enam dari kiri) foto bersama dengan stakeholder dan penerima sertifikasi pompong dan penambang di lantai 2 Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Kamis (15/12/2022). (F. dok csl)

Cen Sui Lan bersama Kepala KSOP Tanjungpinang, Kol (Mar) Benyamin Ginting juga menyampaikan presentasi, bagaimana bisa memberikan keamanan dan kenyaman bagi masyarakat yang menggunakan jasa transportasi pompong ini.

“Sehingga, kita pikirkan dengan melakukan sertifikasi kepada pompong dan penambangnya. Suka atau tidak suka, pelan-pelan kita harus menuju profesional dengan lisensi bersertifikat oleh lembaga yang berwenang,” ujar Cen Sui Lan.

BACA JUGA:   Pulang Kunker dari Lingga, Ansar Langsung Tinjau Pembangunan Masjid Penyengat

Dengan demikian, dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan. Kemudian, masyarakat ke Pulau Penyengat sebagai destinasi wisata dapat berkembang dengan baik.

Baca Juga: Cen Sui Lan Tak Sabar Lagi Eksekusi Pembangunan Pasar Baru Tanjungpinang

Kegiatan ini dihadiri Reni Yang Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Zul Hidayat Sekdako Tanjungpinang, Junaidi Kadishub Provinsi Kepri, para pejabat mitra kerja Komisi V DPR Ri di daerah KSOP Kijang, UPP Tanjunguban, Kadistrik Navigasi Tanjungpinang, camat dan Lurah Pulau Penyengat.

BACA JUGA:   PLN Sambung Listrik Gratis Dana CSR di Batam

“Semoga kegiatan sertifikasi bagi pompong dan penambang rute Penyengat, Senggarang dan Kampung Bugis ini bermanfaat. Demi menjaga keselamatan penumpang dan penambang sendiri,” kata Cen Sui Lan. (hen)