Ansar dan Forkopimda Jajal Kapal Lintas Kepri Milik Perseroan Daerah

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (baju putih) berbincang dengan Forkopima di atas Kapal Lintas Kepri milik Perseroan Daerah saat kunker di Lingga, Senin (13/3/2023). (F. dok humas pemprov Kepri)

LINGGA (Kepri.co.id) – Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menjajal langsung Kapal Lintas Kepri yang melayani pelayaran masyarakat Lingga, Selasa (14/3) dari Daik menuju pelabuhan Seitenam, kemudian langsung menuju Tanjungpinang.

Setelah mengalami docking beberapa waktu dan tidak melayani pelayaran, akhirnya kapal Lintas Kepri mulai Kamis (16/3 2023) akan kembali berlayar melayani rute Seitenam – Batam -Tanjungpinang , dan sebaliknya.

Baca Juga: Tambah Kapal Ro-Ro, Menhub dan Ansar Soft Launching KMP Bahtera Nusantara 03

Ansar mengatakan, kapal Lintas Kepri adalah sarana pelayanan konektivitas antar pulau yang diperuntukkan kepada masyarakat.

BACA JUGA:   SMSI Kepri Aksi Sosial Bagi-Bagi Takjil di Tanjungpinang

Ansar meminta, agar Lintas Kepri dapat memberikan pelayanan yang baik sesuai dengan motonya yakni MV Lintas Kepri Melayani dari Hati.

Gubernur Kepri, Ansar Ahamd dan rombongan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Kepri dan Forkopimda Kepri, mencoba Kapal Lintas Kepri milik Perseroan Daerah dari Seitenam-Tanjungpinang saat kunker di Lungga, Senin (13/3/2023). (F. dok humas pemprov Kepri)

“Masyarakat butuh keberadaan Kapal Lintas Kepri, untuk membuka konektivitas masyarakat di pulau-pulau. Kita minta, agar Lintas Kepri memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kepri,” doa Ansar.

Ansar tampak menikmati perjalanan dari Seitenam menuju Tanjungpinang, menggunakan kapal Lintas Kepri milik Perseroan Daerah (Perseroda) PT Pelabuhan Kepri.

Ansar berharap, agar Perseroda dapat mengelola kapal Lintas Kepri dengan baik.

BACA JUGA:   Walikota Open House di Kediamannya Dua Hari, 10 - 11 April 2024

“Apalagi, inikan menjelang Ramadan dan Idul Fitri. Sudah pasti, masyarakat akan melakukan perjalanan ke kampung halaman atau sebaliknya, berkunjung kesanak saudara,” ujar Ansar saat kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Lingga, Senin (13/3/2023).

Baca Juga: Ansar Perpanjang Honorer 694 Guru Non ASN se-Kota Batam

Semoga saja kapal Lintas Kepri, doa Ansar, bisa menjadi moda trasportasi andalan antar pulau di Lingga.

“Selain kita telah memiliki rute pelayaran KM Bahteran Nusantara 1 dan 3 yang melayari Tambelan, Anambas, dan Natuna,” ujar Ansar.

Kunker Ansar di Lingga, mengawali agenda penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Non ASN Tahun 2023 Pemprov Kepri.

BACA JUGA:   PWI Kota Tanjungpinang Gelar Lomba Stand Up Comedy

Kemudian dilanjutkan kegiatan lainnya bersama Bank Indonesia (BI) wilayah Kepri, menyukseskan kegiatan gerakan nasional pengendalian inflasi pangan (GNPIP), guna mengendalian inflasi di daerah.

Berikutnya peresmian Kampung Cinta Bangga Paham Rupiah dan Peletakan Prasasti Ekspedisi Rupiah Berdaulat Tahun 2023.

Malam harinya, rapat koordinasi (rakor) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Adapun, Selasa (14/3/2023), Gubernur Ansar membuka kegiatan Musrenbang Kabupaten Lingga tahun 2023. (hen)