Pertebal Keamanan KTT G20, Polri Gelar Patroli Skala Sedang

Personel Polri dengan kendaraan taktis dilengkapi persenjataan, siap mengamankan KTT G20 Bali. (F. dok humas polri)

BALI (Kepri.co.id) – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mempertebal keamanan KTT G20, dengan menggelar patroli skala sedang pada Minggu (13/11/2022) malam.

Sebanyak 131 personel kepolisian gabungan dari Samapta, Sabhara, dan Brimob dari Mabes Polri dan Polda Bali sebelumnya melakukan patroli di Polsek Kuta Selatan, pukul 21.00 WITA.

Baca Juga: Polri Siapkan Antisipasi Serangan Siber di KTT G20

BACA JUGA:   Ayo Daftar, Dicari Putra-Putri Calon Bawaslu Kabupaten/ Kota se-Kepri

Komandan apel yakni Kepala Biro Pengendalian Operasi (Karodalops) Sops Polri, Brigjen Endi Sutendi, berpesan agar anggota yang bertugas menunjukkan semangatnya, karena ini pertaruhan kredibilitas Polri di mata dunia.

Ia menyakini, para anggota yang melakukan kegiatan preventif melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Dengan arahan yang sudah diberikan para komandan satuan, dapat menjaga situasi selama pelaksanaan KTT G20 bisa berjalan aman.

BACA JUGA:   BP Gencar Sosialisasi, Lakukan Pendekatan Persuasif
Kepala Biro Pengendalian Operasi (Karodalops) Sops Polri, Brigjen Endi Sutendi, memberikan pengarahan kepada personel Polri, Minggu (13/11/2022) malam. (F. humas polri)

“Patroli ini, sarana untuk kita melakukan kegiatan preventif meminimalisir gangguan keamanan selama pelaksanaan KTT G20. Dengan patroli ini, lebih memperkuat menjamin keamanan. Kita tunjukkan petugas kemanan selalu siap dan waspada,” kata Endi.

Jenderal bintang satu ini, menambahkan, patroli skala sedang dimulai pada malam hari hingga pukul 06.00 WITA. Kegiatan preventif ini, akan dilakukan pada siang hari.

BACA JUGA:   KTT G20 Berjalan Lancar, Polri Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat
Personel Polri gerak cepat memakai motor, siap mengamankan KTT G20 Bali. (F. humas polri)

Usai apel, ratusan anggota yang menggunakan roda dua dan roda empat, menuju titik-titik lokasi yang telah ditentukan. Seperti Simpang Silitiga dan juga kawasan Indonesia Torism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua Bali. (hen)