Dukung Operasional Polri, Pertamina dan Polda Kepri Teken Kesepahaman

Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Pande Made Andi Suryawan (kanan) dan Karolog Polda Kepri, Kombespol Jakub Prajogo SIK MSi menunjukkan nota kesepahaman yang ditandatangani di Hotel Radisson Kota Batam, Selasa (12/1/2023). (F. dok humas polda kepri)

BATAM (Kepri.co.id) – Untuk mendukung ketahanan energi nasional dan mendukung operasional Polri, PT Pertamina Patra Niaga menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MoU) dengan Polda Kepri di Hotel Radisson Kota Batam, Selasa (12/1/2023).

Penandatanganan dilakukan Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Pande Made Andi Suryawan dan Karolog Polda Kepri, Kombespol Jakub Prajogo SIK MSi.

Baca Juga: Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Raih Penghargaan Dharma Karya ESDM Muda Tahun 2022

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak SH MH, Pejabat Utama Polda Kepri, serta personel Polda Kepri.

BACA JUGA:   Belgia Lirik Investasi Manufaktur di Batam

Penandatanganan nota kesepahaman ini, terkait penyediaan BBM dan pelumas tahun 2023. Penandatanganan komitmen tersebut, meliputi pelayanan serta kepastian suplai BBM dan pelumas bagi kebutuhan operasional kepolisian di lingkungan Polda Kepri.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi (kiri) memberikan cindera mata kepada Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Pande Made Andi Suryawan usai penandatanganan nota kesepahaman di Hotel Radisson Kota Batam, Selasa (12/1/2023). (F. dok humas polda kepri)

“Polri merupakan mitra strategis Pertamina dalam mendukung kebijakan dan pengamanan distribusi energi nasional. Sehingga, keterjaminan suplai energi bagi Polri pun menjadi prioritas bagi Pertamina,” ujar Pande.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Batam Suapi Kapolresta Barelang

Dalam menjalankan tugas, lanjut Pande, Pertamina siap dan akan terus meningkatkan pelayanan dalam mensuplai energi, khususnya bagi kepolisian menjalankan kegiatan operasionalnya sesuai kesepakatan yang ditandangani bersama.

“Melalui penandatanganan kesepahaman ini, Pertamina berkomitmen bahwa kualitas produk dan kepastian suplai dapat dicapai secara maksimal. Sehingga, kegiatan-kegiatan operasional kepolisian dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” tegas Pande.

Baca Juga: Kapolri Tambah Polda dan Personel di Wilayah Daerah Otonomi Baru

Adapun jenis BBM yang digunakan Polri melalui kerja sama bersama Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, adalah BBM industri. Hal tersebut memperlihatkan, bahwa untuk kegiatan operasional Polri berkomitmen menggunakan BBM non subsidi. Sehingga, akses BBM subsidi dapat tersalurkan kepada masyarakat berhak.

BACA JUGA:   Jemput Bola Proyek Strategis ke Kementerian PUPR

“Semoga BBM dan pelumas yang kita gunakan dalam melayani masyarakat, dapat digunakan sebaik-baiknya sesuai peruntukannya. Kerja sama yang telah terjalin baik dari tahun ke tahun, ini harus terus kita jaga bersama. Kita tingkatkan komunikasi dan koordinasi demi tercapainya hasil kerja sama yang baik ini,” tutup Karolog Polda Kepri, Kombespol Jakub Prajogo SIK MSi. (asa)