Evaluasi Setahun Pelayanan Air Bersih, BU SPAM BP Batam Raker Bersama Mitra

Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro (kiri) dan Direktur BU SPAM BP Batam, Denny Tondano memimpin raker evaluasi pelayanan air bersih Batam di Balairungsari, Batam Center, Rabu (11/10/2023). (F. dok humas bp batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Setahun Badan Usaha Sistem Pengelolaan Air Minum (BU SPAM) Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan pelayanan air bersih bersama mitranya, dievaluasi dalam rapat kerja (raker) di Balairungsari, Batam Center, Rabu (11/10/2023).

Raker ini dilaksanakan tiga hari 11-13 Oktober 2023. Peserta raker diikuti Direktur BU SPAM, Denny Tondano dan jajaran di lingkungan BP Batam, Direktur Utama PT Air Batam Hulu dan PT Air Batam Hilir, Mujiarman Sukirno bersama jajaran.

Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, mengatakan, raker tersebut dilaksanakan mengevaluasi dan melakukan penguatan profesionalitas penyelenggaraan pelayanan air.

BACA JUGA:   Angkutan Lebaran, Badan Usaha Pelabuhan BP Batam Layani 580 Ribu Penumpang

“Tujuan raker ini, akan mengevaluasi kinerja tahun 2023 dan rencana tahun 2024, apa yang menjadi tujuan SPAM, dan tentu layanan kepada masyarakat,” kata Wahjoe.

Wahjoe menyampaikan, untuk mencapai target dan program harus dilakukan perencanaan, monitoring, dan evaluasi secara sistematis dan terarah.

Menurutnya, komunikasi yang baik dapat menguatkan komitmen bersama demi kepentingan masyarakat.

“Ini kan tidak dikerjakan sendiri, dikerjakan dengan mitra maka harus ada keterbukaan. Kalau ada keterbukaan, ada komunikasi yang baik, dengan harapan tidak akan muncul lagi masalah-masalah di lapangan,” ujarnya.

BACA JUGA:   JPU Tuntut Mantan Kades Berakit 20 Bulan Penjara

Senada, Direktur SPAM, Denny Tondano, menekankan, raker yang dilakukan pihaknya untuk mengevaluasi kinerja satu tahun pertama mitra operasional SPAM.

“Kita akan evaluasi, setelah itu kita akan tahu apa hambatan, apa yang harus dilakukan ke depan, walaupun sebenarnya rencana besar sudah ada,” jelas Denny.

Denny menambahkan, pelayanan air menjadi perhatian pihaknya.

BACA JUGA:   Kapolda Kepri Bersihkan Sampah Laut, Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Ia pun mengakui, pelayanan di masyarakat semakin meningkat setiap waktu, walaupun masih membutuhkan waktu agar layanan dapat dijangkau sepenuhnya.

“Sebagaimana diperintahkan Kepala BP Batam, Bapak Muhammad Rudi, pelayanan air di Batam harus sangat baik dan tidak ada masyarakat yang tidak terlayani. Sehingga kita coba lakukan, sudah ada perbaikan, tapi belum maksimal,” akunya.

“Memang butuh waktu dan butuh kegiatan-kegiatan yang harus kita lakukan, kegiatan tambahan yang memang wajib dilakukan, supaya pelayanan ini bisa membaik,” harapnya. (rud)