Pantau MPLS, Jefridin Terjun ke SDN dan SMPN di Sekupang

  • Bagikan
Sekdako Batam, H Jefridin Hamid beramah tamah dengan orang tua murid dan guru-guru SD Negeri 005 Sekupang, Senin (10/7/2023). (F. mc pemko batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, H Jefridin Hamid memantau langsung hari pertama masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun 2023, di SMP Negeri 25 Batam dan SD Negeri 005 Batam di Sekupang, Senin (10/7/2023).

Dalam pemantauan tersebut, Jefridin yang juga Plh Dinas Pendidikan Kota Batam tersebut, berbaur dengan siswa untuk menjalin keakraban. “Alhamdulillah, hari pertama kita dapat melaksanakan MPLS tahun ajaran 2023/ 2024. Ini penting agar siswa tahu persis lingkungan sekolah, kepala sekolahnya, serta para gurunya,” kata Jefridin mengawali sambutannya di SMP Negeri 25 Batam.

Baca Juga: Cak Nur Pesan jadikan Sekolah Nyaman, Rumah Kedua bagi Siswa

Jefridin berpesan kepada para siswa untuk menjadi generasi cerdas, dan mempersiapkan diri menuju Indonesia emas tahun 2045 mendatang. Di mana, para peserta didik nantinya akan meneruskan pembangunan dan estafet kepemimpinan di Kota Batam.

“Maka gantungkan cita- cita mu setinggi langit. Ada kalimat pepatah: bekerjalah untuk duniamu, seakan-akan engkau hidup selamanya. Beramal-lah untuk akhiratmu, seakan-akan engkau akan mati besok,” ujar Jefridin di SD Negeri 005 Sekupang.

Jefridin menekankan, pendidikan jawaban agar cita- cita tersebut dapat terwujud. Mewakili Walikota Batam, H Muhammad Rudi (HMR), Jefridin meminta para siswa agar dapat mengikuti pelajaran dengan baik serta menjalani kegiatan MPLS setulus hati.

“Untuk kepala sekolah dan para guru, terima kasih. Mari kita berikan ilmu dengan ikhlas kepada anak kita, yang akan meneruskan pembangunan Batam. Mudah-mudahan, ilmu yang diberikan dapat bermanfaat dan kelak bisa menjadi anak yang berguna,” katanya.

Adapun siswa yang diterima pada tahun ajaran baru 2023/ 2024 di SMP Negeri 25 Batam sendiri, sebanyak 398 siswa, dan sebanyak 160 orang siswa resmi diterima di SD Negeri 005 Sekupang. (asa)

  • Bagikan