Batam  

Sahabat Inspirasi Batam dan Tobaco Serahkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung Pulau Kasu

Sahabat Inspirasi Batam dan Komunitas Tobaco (Toyota Batam Community) memberikan motivasi sekaligus penyerahan bantuan kepada masyarakat korban puting beliung Pulau Kasu, Minggu (2/7/2023). (F. dok tobaco)

BATAM (Kepri.co.id) – Sahabat Inspirasi Batam dan Tobaco (Toyota Batam Community) memberikan bantuan kepada masyarakat Pulau Kasu, Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam yang tertimpa musibah puting beliung, Minggu (2/7/2023).

Founder Sahabat Inspirasi Batam, Maharani Purba menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada para korban terdampak bencana alam tersebut.

Baca Juga: Sahabat Inspirasi Batam Bantu Korban Puting Beliung Pulau Kasu

Rani sapaan akrab Maharani Purba dan rombongan, menyempatkan diri berdialog memberikan motivasi bagi keluarga yang terkena musibah, agar tetap semangat menghadapi ujian bencana.

BACA JUGA:   Mesranya Hubungan Batam dan Singapura, Rudi Main Bulutangkis dengan Menteri Singapura

Rani, mengharapkan apa yang telah diberikan, dapat meringankan beban para korban.

Inilah bantuan dari Sahabat Inspirasi Batam dan Komunitas Tobaco (Toyota Batam Community) siap didistribusikan kepada masyarakat korban puting beliung Pulau Kasu, Minggu (2/7/2023). (F.dok tobaco)

Selain itu, fasilitas umum yang rusak juga mendapatkan perhatian dengan bantuan perbaikan. Di antaranya tempat ibadah baik masjid maupun musala.

“Mari kita bersama-sama saling membantu saudara kita, yang sedang tertimpa musibah. Semoga perhatian dan bantuan ini bisa meringankan beban para korban, bisa menjadi penyemangat tetap beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Rani.

BACA JUGA:   Sudah Ada Warga Rempang Pindah ke Hunian Sementara, Langsung Terima Uang Sewa

Tak lupa, Rani menyampaikan terima kasih kepada para donatur. Seperti 23 klub mobil di bawah naungan Tobaco, Hasta La Vista Singapore, Seniman Entertain Batam, dan donatur lainnya yang tidak bisa disebut satu per satu.

Komunitas Tobaco yang dipimpin David, juga memberikan bantuan sembako yang diterima langsung Ketua posko kemanusiaan korban puting beliung.

“Kami selaku Tabaco, turut membantu lantaran sudah menjadi tugas sosial komunitas kami, terhadap masyarakat Pulau Kasu yang terkena musibah. Semoga apa yang telah diberi bantuan, dapat bermanfaat untuk masyarakat Pulau Kasu” katanya.

BACA JUGA:   Pemko Siapkan Rp84,7 Miliar Bayar THR dan Gaji ke-13

David menjelaskan, batuan terdiri dari 60 paket sembako, uang tunai untuk 125 orang anak Pulau Kasu, perlengkapan salat, Quran untuk masjid, serta pakaian layak pakai untuk anak anak dan dewasa

“Kami serahkan langsung ke pada korban terdampak angin puting beliung,” tutup David.

Dalam kunjungan tersebut, ikut Buralimar (mantan Sekcam Belakangpadang), Hasan Siregar dari PKN, Babinsa, dan kepala desa setempat. (asa)