Batam  

Sahabat Inspirasi Batam Bantu Korban Puting Beliung Pulau Kasu

Kondisi rumah warga di Pulau Kasu yang hancur akibat puting beliung yang terjadi Sabtu (24/6/2023) sekitar pukul 02.00 WIB. (F. dok tobaco)

BATAM (Kepri.co.id) – Organisasi Sahabat Inspirasi Batam yang bergerak bidang sosial berkolaborasi dengan Komunitas Mobil TOBACO (Toyota Batam Community), membantu meringangkan beban warga Pulau Kasu yang menjadi korban puting beliung.

Sebagaimana diketahui, angin puting beliuang menerja Pulau Kasu pada Sabtu (24/6/2023) sekitar pukul 02.00 WIB. Akibat puting beliung ini, menyebabkan kerusakan berat, sedang, dan ringan bagi rumah warga maupun sejumlah fasilitas umum.

Baca Juga: Ansar Kunjungi Korban Puting Beliung di Pulau Kasu, Berikan Bantuan Pribadi dan Kurban Satu Sapi

BACA JUGA:   Usung Semangat Mulak Tu Huta, Opung Jumaga akan Lepas Rombongan SPS Kepri ke Medan

Merespons kejadian itu, Maharani Purba selaku Ketua Penanggulangan Bencana di Sahabat Inspirasi Batam yang berkolaborasi dengan Komunitas Mobil TOBACO (Toyota Batam Community) yang diketuai David N, telah melakukan survei lokasi ke Pulau Kasu, Kecamatan Belakangpadang pada Rabu (28/6/2023).

Hal tersebut dilakukan, sebagai bagian dari upaya Sahabat Inspirasi Batam menindaklanjuti dampak angin puting beliung yang menimpa warga Pulau Kasu.

Sahabat Inspirasi Batam memberikan bantuan kepada masyarakat Pulau Kasu yang menjadi korban puting beliung yang terjadi pada Sabtu (24/6/2023) sekitar pukul 02.00 WIB. (F. dok tobaco)

“Sedangkan rencana aksi ke depan yakni melakukan donasi yang sudah terkumpul berupa sembako, pakaian layak pakai, perlengkapan salat, dan uang tunai untuk diberikan Minggu (2/7/2023),” kata Maharani Purba, Jumat (30/6/2023).

BACA JUGA:   BP Selesaikan Bundaran Punggur Tahun Ini

Rani selaku Founder Sahabat Inspirasi Batam, mengatakan, Sahabat Inspirasi tidak hanya bergerak di bidang sosial tetapi bergerak juga bidang edukasi. Seperti public speaking, hipnoteraphy, team building, dan news anchor.

Bidang ini yang diberi gelar Tim Inspirasi terdiri dari Maharani, Raynald, Erwin, Nofrizal, Mardison, dan Lenzoe Purba.

“Terima Kasih untuk para donatur yang telah memberikan sebagian rezekinya. Hasta La Vista Singapore, Seniman Entertainment Batam, Tobaco (Toyota Batam Community), dan Komunitas Motor,” tutup Rani

BACA JUGA:   BP Cari Investor Bangun Gedung Pertunjukan Kapasitas 60 Ribu

Sementara itu, Ketua Penanggulangan Bencana dan RT di Pulau Kasu, Attan, mengatakan, terdapat 102 rumah yang rusak akibat bencana puting beliung.

“Donasi yang dibutuhkan saat ini berupa uang tunai untuk membangun kembali rumah warga, perlengkapan sekolah untuk anak anak, dan sembako,” ujar Attan. (asa)