Rudi Tekankan Komit Bangun Batam jadi Kota Baru Modern

Walikota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan bantuan Rp75 juta saat safari Ramadan di Masjd Al Awalin Perumahan Rhabayu Garden, Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Senin (1/4/2024). (F. rud/ bp batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Walikota Batam, Muhammad Rudi mengutarakan komitmen dan keseriusannya membangun Kota Batam menjadi kota baru modern. Hal itu dibuktikan dengan pesatnya pembangunan infrastruktur.

Untuk kesuksesan pembangunan Kota Batam, orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam ini, meminta jamaah mendukung pembangunan Kota Batam.

Hal itu disampaikan Walikota saat Safari Ramadan di Masjd Al Awalin Perumahan Rhabayu Garden, Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Senin (1/4/2024).

BACA JUGA:   Peluncuran Buku: Jalan Presisi Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Safari Ramadan di Sekupaang itu, dimulai buka puasa bersama dan salat Magrib. Kemudian dilanjutkan salat Isya dan tarawih berjamaah di Masid Al Kiram Tiban, Patam Lestari, Sekupang.

Baca Juga: Rudi Tekankan Komit Bangun Batam jadi Kota Baru Modern

“Jaga terus kekompakan dan dukung pembangunan Kota Batam,” katanya.

Beberapa pembangunan di Batam mulai dari bandara, pelabuhan, jalan protokol, proyek strategis nasional (PSN) Pulau Rempang, dan sebagainya.

BACA JUGA:   Jatanras Polda Kepri Ringkus Komplotan Pecah Kaca, Gondol Uang Korban Rp310 Juta

“Bahkan, untuk fly over Seiladi sedang dibangun, kami harap maklum selama proses pembangunannya terjadi macet seputar Seiladi dekat lokasi proyek,” ujar Rudi.

Rudi melanjutkan, pembangunan saat ini sebagai upaya mempercepat pembangunan dan mewujudkan Batam modern dan maju. Selain itu, pembangunan Batam menjadi salah satu pendongkrak peningkatan ekonomi Batam.

Baca Juga: Safari Ramadan di Pulau Buluh, Rudi Serahkan Bantuan Rp50 Juta

BACA JUGA:   Rudi Kenalkan Model Pembangunan Batam ke Masyarakat Bintan

Untuk diketahui, ekonomi Batam saat ini meningkat di angka 7,04 persen. Angka ini lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya yang berada di angka 6,84 persen.

“Jagalah Batam tetap aman dan kondusif, demi terus melaju menuju Batam kota baru,” ucapnya.

Di kesempatan Safari Ramadan itu, Walikota Batam bersama rombongan pejabat di lingkungan Pemko Batam. Walikota juga menyerahkan secara simbolis bantuan untuk kedua masjid lokasi Safari Ramadan tersebut. (rud)