Batam  

Buka Pola Pikir yang Terblok, Samira Travel Mengundang Seminar Inspirasi Umroh

Leader Mitra Travel PT Samira Ali Wisata, H Agus Endhua dengan koper Samira. (F. dok samira)

BATAM (Kepri.co.id) – Travel PT Samira Ali Wisata mengundang masyarakat Batam mengikuti semintar inspirasi umroh, tanpa dipungut bayaran alias gratis di Hotel SP Plaza Sagulung, Minggu (2/7/2023) pukul 13.00 WIB.

“Dalam seminar inspirasi umroh ini, kami membuka pola pikir (mindset) yang terblok, kenapa kita kesulitan melaksanakan umroh. Apa solusinya secara syariat, jika belum mempunyai uang tunai ongkos naik umroh. Kemudian, kami sajikan testimoni orang-orang yang sudah berumroh,” ujar Leader Mitra Travel PT Samira Ali Wisata, H Agus Endhua di Batam Center, Sabtu (1/7/2023).

Baca Juga: Umroh Dulu Bayar Belakangan, Travel Samira Tawarkan Solusi

BACA JUGA:   Pasokan Lebih 143 MW, PLN Batam Siaga Listrik Selama Pemilu 2024

Diakui Agus, banyak orang kaya tapi tidak ada panggilan untuk umroh. Sementara banyak orang yang berumroh, dari kalangan orang pas-pasan.

“Itulah perlunya seminar inspirasi umroh, untuk membuka pola pikir kita. Kadang, hati kita yang belum terbuka serta tidak memotivasi yang kuat dari dalam diri sendiri berumroh. Solusi-solusi ini yang kami sajikan dalam seminar inspirasi umroh ini,” aku Agus.

BACA JUGA:   Rapat soal Rempang, Bahlil: Arahan Presiden Hak-Hak Rakyat Diperhatikan

Khusus untuk yang ingin berumroh tapi terkendala uang tunai, kata Agus, di era digital dan akhir zaman ini ada solusi pembiayaan syariah, dengan akad jual beli jasa transportasi.

Mindset orang kalau umroh dengan meminjam melalui pembiayaan, ada yang bilang riba. Padahal, jual beli dalam Islam dihalalkan. Makanya, akad umroh dengan pembiayaan ini dengan akad jual beli. Kalau terjadi kematian, utang lunas dibayarkan asuransi. Jangan takut ahli waris ditinggalkan utang,” ujar Agus.

BACA JUGA:   DPP Amanahkan Asnah Ketua DPD Demokrat Kepri

Begitu juga dengan haji, travel Samira menawarkan solusi cepat mendapatkan porsi. “Untuk mendapatkan porsi, harus bayar Rp25 juta. Setelah membayar porsi, baru masuk daftar tunggu 18 sampai 23 tahun. Tapi, di Samira cukup membayar uang muka Rp1 juta, Samira langsung membayarkan untuk mendapatkan porsi. Untuk informasi hubungi 08127003411,” ujar Agus. (asa)