Kepri Hebat, Raih Juara dalam Kreativitas Pemuda Indonesia yang Digelar Kemenpora

Pemuda dan pemudi Provinsi Kepri mengikuti Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia atau yang lebih dikenal Kreativesia Tahun 2023 di Solo, Provinsi Jawa Tengah, tanggal 24 hingga 28 Agustus 2023. (F. hen/ pemprov kepri)

TANJUNGPINANG (Kepri.co.id) – Pemuda dan pemudi Provinsi Kepri boleh diacungi jempol, berprestasi di tingkat nasional. Itu dibuktikan mengukir prestasi dalam Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia atau yang lebih dikenal Kreativesia Tahun 2023 di Solo, Provinsi Jawa Tengah, tanggal 24 hingga 28 Agustus 2023.

Pekan kreativitas tersebut, digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Dalam kompetisi ini, Kepri meraih juara 1 lomba teknologi informasi perangkat keras dan juara 2 lomba kriya se-Indonesia.

Baca Juga; Kobarkan Semangat dan Raih Prestasi, Ansar Lepas Atlet Kepri Ikuti Fornas di Bandung

Kreativesia Tahun 2023 merupakan even yang dirancang untuk memfasilitasi, mempromosikan, dan mendukung inovasi serta kreativitas para pemuda Indonesia di berbagai bidang. Termasuk teknologi, seni, budaya, dan sosial.

BACA JUGA:   Ansar Terima Anugerah Bintang Legiun Veteran RI dari DPP LVRI

Acara yang diresmikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, ini bertujuan mendorong para pemuda Indonesia lebih berinovasi dan berkreativitas menghadapi tantangan masa depan.

Peserta dari Kepri meraih juara 1 lomba teknologi informasi perangkat keras oleh Iman Rofik Syamsul, Abdillah Fikri, dan Salman Alfarisi di ajang Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia atau yang lebih dikenal Kreativesia Tahun 2023 di Solo, Provinsi Jawa Tengah, tanggal 24 hingga 28 Agustus 2023. (F. hen/ pemprov kepri)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, turut berpartisipasi mengirimkan 10 orang peserta mengikuti beberapa lomba dalam Kreativesia 2023. Kesempuluh pemuda dan pemudi Kepri itu yaitu Rizki Fitriani mahasiswi STAIN Sultan Abdurrahman Tanjungpinang mengikuti lomba vokal solo.

BACA JUGA:   Pemprov Kepri Lanjutkan Program Subsidi Bunga Nol Persen UMKM

Kemudian Mutiara Salsabila Suswananda mahasiswi UMRAH Tanjungpinang mengikuti lomba fashion (desain busana), Nadila Sumardiati mahasiswa UMRAH Tanjungpinang mengikuti lomba kriya (kerajinan), Ahmad Fauzi mahasiswa Politeknik Batam mengikuti lomba grafika (desain grafis).

Berikutnya Alfaturrahman, Iqbal Zulmi, Hadian Nelvi mahasiwa Politeknik Batam mengikuti lomba teknologi informasi perangkat lunak, dan Iman Rofik Syamsul, Abdillah Fikri, Salman Alfarisi mahasiswa Politeknik Batam mengikuti lomba teknologi informasi perangkat keras.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kepri Inisial BJ Laporkan Dua Kades di Anambas, Pengacara Kades Duga Kliennya Alami Kriminalisasi

Adapun peserta yang berhasil meraih prestasi di Kreativesia Tahun 2023, juara 1 lomba teknologi informasi perangkat keras diraih Iman Rofik Syamsul, Abdillah Fikri, dan Salman Alfarisi. Juara 2 lomba kriya (kerajinan) diraih Nadila Sumardiati mahasiswi UMRAH Tanjungpinang.

Sekretaris Dispora Provinsi Kepri, Aludin Andi SE MM, selaku koordinator pendamping peserta, menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada peserta dari Kepri yang telah meraih prestasi di Kreativesia Tahun 2023.

“Dengan prestasi ini, Kepri telah menunjukkan potensi dan kemampuan para pemuda di bidang teknologi dan kreativitas, serta semangat untuk terus berkontribusi membangun masa depan Indonesia,” kata Andi.

Andi menambahkan, partisipasi Provinsi Kepri tidak hanya terbatas pada lomba, tetapi juga melibatkan pameran dan pawai budaya Nusantara dalam rangkaian kegiatan Kreativesia 2023. (hen)