Kobarkan Semangat dan Raih Prestasi, Ansar Lepas Atlet Kepri Ikuti Fornas di Bandung

Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad (pakai topi) memberikan selamat dan semangat bertanding bagi peserta Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke-7 Bandung, Jawa Barat di Aula Graha Kepri Kota Batam, Jumat (30/6/2023). (F. dok humas pemprov kepri)

BATAM (Kepri.co.id) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H Ansar Ahmad bersama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) Provinsi Kepri, melepas peserta Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke-7 Bandung, Jawa Barat di Aula Graha Kepri Kota Batam, Jumat (30/6/2023).

Sebanyak 200 penggiat olahraga masyarakat yang tergabung dalam 30 Induk Organisasi Olahraga (Inogra) KORMI Provinsi Kepri, akan mengikuti pertandingan yang berlangsung 2 – 9 Juli 2023 mendatang.

Baca Juga: Tidak Ada Warga Kelas 1 dan 2 di Kepri, Ansar Lantik Pengurus Keluarga Daerah Pariaman

Formas ke-7 ini, akan dibuka langsung Presiden Joko Widodo dari Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA:   Sudah Waktunya Warga IKLBS Batam Bangkit, Agendakan Mubes 8 Januari 2023

Melalui kegiatan Fornas ke-7 kali ini, Ansar berharap para penggiat olahraga terus semangat, kreatif, dan pantang menyerah.

Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad melepas peserta Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke-7 Bandung, Jawa Barat di Aula Graha Kepri Kota Batam, Jumat (30/6/2023). (F. dok humas pemprov kepri)

“Kobarkan terus semangat dan raih prestasi. Selain akan membawa kesuksesan, juga bisa membentuk pribadi yang berprilaku positif dan kompetitif,” pesannya.

Ansar berharap, kalau olahraga yang dilakukan berdasarkan kegemaran yang tumbuh dan berkembang dengan nilai-nilai budaya di tengah masyarakat, ini bukan sekadar olahraga menghasilkan fisik bugar, kesehatan, dan kegembiraan semata.

“Tetapi juga mampu menggerakkan perubahan dan mengajak masyarakat makin cinta berolahraga. Lebih dari itu, kegiatan ini bisa menguatkan etos kerja, mendorong olahraga prestasi hingga meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat,” jelas Ansar.

BACA JUGA:   Alat Berat Jatuh Timpa Pipa Saluran Air Dekat Simpang Indomobil

Menurut Gubernur Ansar, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri akan terus mendorong kemajuan pembangunan olahraga.

Salah satunya, melalui dukungan anggaran yang terus dialokasikan, guna memajukan terus prestasi dunia olahraga di Kepri. Dengan demikian, prestasi olahraga di Kepri ke depan makin baik lagi.

“Apalagi pengembangan olahraga yang diarahkan mewujudkan kualitas kesehatan dan kebugaran masyarakat, sesuai Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), harus bisa melahirkan Indonesia Bugar 2045,” ungkap Ansar.

BACA JUGA:   Atlet Voli Nasional Beri Motivasi Pemuda-Pemudi Batam

Sementara itu Ketua KORMI Provinsi Kepri, Wahyu Wahyudin, mengaku siap memberangkatkan semua penggiat olahraga Kepri meraih prestasi terbaik.

“Kita targetkan, Kepri bisa membawa delapan medali emas dan terus membaik prestasinya diperhelatan dua tahunan ini” ucapnya.

Acara diakhiri pertunjukan atraksi line dance, dan senam kreasi tari zapin Melayu. Kemudian dilanjutkan penyerahan pataka KONI Kepri dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad kepada Ketua Kontingen Wahyu Wahyudin, sekaligus simbol semangat perjuangan bagi kontingen Kepri. (hen)