Hadiri Pembekalan Bacaleg PPP se-Kepri, Sandiaga Diteriaki Cawapres

Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PPP, Sandiaga Uno diteriaki calon Wakil Presiden (cawapres) oleh kader PPP se-Kepri saat pembekalan bacaleg PPP se-Kepri di di Ballroom Golden Prawn, Bengkong, Sabtu (29/7/2023). (F. amr)

BATAM (Kepri.co.id) – Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno ke Kepri, meresmikan Pulau Penyengat sebagai salah satu 75 Desa Wisata Terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023, Sabtu (29/7/2023), dimanfaatkan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kepri.

Sandiaga yang merupakan Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), bersama Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara, menghadiri silaturahmi kader dan pembekalan Bacaleg PPP se-Kepri di Ballroom Golden Prawn Bengkong, Sabtu (29/7/2023).

Kehadiran Sandiaga telah dinantikan sejak pagi oleh ribuan kader dan simpatisan PPP se-Kepri, yang menggunakan seragam hijau khas kebesaran PPP.

BACA JUGA:   Menko PMK Semangati Rudi Bangun SDM Batam Kejar Singapura

Dalam pembekalan partai ini, terselip momen di mana para kader dan simpatisan PPP secara spontanitas meneriakkan nama Sandiaga, sebagai bakal calon Wakil Presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Sandiaga menyampaikan materi dalam pembekalan Bacaleg mengatakan, untuk mencapai target Pemilu 2024 mendatang, para kader PPP harus bersatu. “Karena nama partai ini persatuan pembangunan,” ucap Sandiaga.

Selain itu, Ia juga menyampaikan, dirinya mendapatkan pesan dari Plt Ketum PPP, agar dapat meningkatkan jumlah kursi di tingkat kabupaten/ kota dan provinsi. 

BACA JUGA:   Cen Sui Lan Angkat Ekonomi Masyarakat Rempang, Serahkan KJA hingga Program Bedah Rumah

“DPR-RI di Kepri dari PPP kosong, semoga ada peningkatan untuk DPR RI. Kita harap kita pecah telur bisa kirimkan wakil ke Senayan. Kepri, kita dorong bisa meraih satu kursi DPR-RI,” kata Sandiaga.

Dia juga mengharapkan agar di tingkat Provinsi bisa mendapatkan empat kursi, agar menjadi satu fraksi bagi PPP. 

Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Kepri, Abdul Haris, menyebut, bergabungnya Sandiaga Salahuddin Uno di tubuh PPP akan berdampak dengan perolehan suara partai berlambang Ka’bah ini.

“Kami bersyukur bergabungnya Bang Sandi ke PPP. Ini akan mendongkrak suara PPP di Pemilu 2024,” ucap Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas ini.

BACA JUGA:   Diduga Beri Fasilitas, Polisi Kejar Keterlibatan Pengusaha dalam Kasus Love Scamming

Di tempat yang sama, Waketum PPP, Amir Uskara, meminta para caleg PPP dapat bekerja maksimal menyongsong pesta demokrasi yang rencananya akan digelar 14 Februari 2024 mendatang. Ia melihat, PPP sejauh ini partai yang paling siap menghadapi Pemilu.

“Selain itu, selama saya bergabung dengan partai ini, saya juga merasakan saat ini kesiapan kita lebih jauh dibandingkan sebelumnya. Sekarang, selain bekerja optimal, para caleg juga harus barengi dengan berdoa. Agar apa yang kita harapkan dapat tercapai,” ujar anggota DPR RI ini. (amr)