Srikandi Pemuda Pancasila Bantu Operasi Tumor Bocah Kurang Mampu Riski Alfarizi

Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kota Batam, Sumiati mengunjungi kediaman bocah Riski Alfarizi (16) bulan yang terkena tumor hingga menutupi mata kirinya di Jembatan 6 Barelang, Minggu (29/10/2023). (F. dok srikandi pemuda Pancasila)

BATAM (Kepri.co.id) – Srikandi Pemuda Pancasila Kota Batam, membantu operasi tumor bocah kurang mampu Riski Alfarizi (16 bulan).

Bocah Riski Alfarizi merupakan anak pasangan suami istri Ripki Afrizal (18) dan Ima Rahima (18), asal Tembilahan.

Ripki sehari-hari menafkahi keluarganya, sebagai buruh bangunan. Saat ini, Rapki pindah ke Jembatan 6 Barelang, rumah uwaknya.

“Saya tahu Riski Alfarizi informasi dari anak jalanan, yang saya bantu kehidupannya. Saya dan KOTI Pemuda Pancasila meninjau Riski Alfarizi,” ujar Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kota Batam, Sumiati usai pulang dari Jembatan 6 Barelang, Minggu (29/10/2023).

BACA JUGA:   Ansar Fokus Prioritaskan Kepentingan Masyarakat

Bincang-bincang dengan kedua orang tua Riski Alfarizi, kata Sumiati, kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) orang tua bocah malang itu masih terdaftar di Tembilahan.

“Untuk memudahkan membantu penanganan Riski Alfarizi, saya pindahkan ke rumah saya di Bengkong,” aku Sumiati.

BACA JUGA:   Forum Pembauran Kebangsaan Anugerahkan Bapak Pembauran ke Walikota HM Rudi

Rencana, kata Sumiati, pihaknya akan mencabut data kependudukan orang tua Riski Alfarizi dari Tembilahan ke Batam.

“Setelah data kependudukan dipindahkan ke Batam, saya bantu daftarkan ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk operasi Riski Alfarizi,” ungkap Sumiati.

Alternatif operasi, kata Sumiati, bisa ke Rumah Sakit Adam Malik Medan atau Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

BACA JUGA:   PWI Pusat Kolaborasi BUMN Gelar Uji Kompetensi Wartawan

“Saya dan teman-teman condong memilih ke RSCM Mangunkusumo Jakarta. Tapi, kita lihat nanti bagaimana prosedurnya,” ujar Sumiati. (asa)