Jhonson Tegaskan Anggota Ikabsu Bebas Berpolitik, Tapi Jangan Sampai Terpecah

Ketua Ikabsu Kepri, Jhonson Pidoli Sibuea (depan tengah) pada proses pelantikan Ikabsu Kepri periode 2023-2028 di Alun-Alun SP Plaza Sagulung, Sabtu (26/8/2023) malam. (F. amr)

BATAM (Kepri.co.id) – Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina melantik kepengurusan Ikatan Keluarga Sumatera Utara (Ikabsu) periode 2023-2028 di Alun-Alun SP Plaza Sagulung, Sabtu (26/8/2023) malam.

Pelatikan yang menampilkan suguhan hiburan etnik Sumatera Utara ini, dihadiri Asisten 1 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, Walikota Batam Muhammad Rudi, organisasi kemasyarakatan, dan lainnya.

Ketua Ikabsu Kepri yang dilantik Jhonshon Fidoli Sibuea, menegaskan, paguyuban yang dipimpinnya bukan wadah politik, tidak bisa mengarahkan sikap ke satu arah, tapi tidak menutup kemungkinan memberikan kebebasan kepada seluruh anggota masuk berpolitik.

BACA JUGA:   Rudi Ucapkan Terima Kasih ke Polri Mendukung Program Pemko Batam

“Siapa pun dari anggota Ikabsu Kepri dibebaskan berpolitik bahkan nyaleg. Tapi ingat, jangan sampai terpecah. Mari sama-sama kita jaga Batam dan Kepri tetap kondusif,” pesan Jhonshon.

Jhonshon menuturkan, mengingat banyaknya warga Sumatera Utara merantau, bekerja, berbisnis serta bertempat tinggal di beberapa wilayah Kepri, maka satu paguyuban perlu diperkuat demi kemajuan daerah dan tentu kemajuan anggota.

“Program paguyuban kita salah satunya meningkatkan ekonomi di Kepri, dengan cara melakukan pembangunan. Semisal membuka jalur kapal roro dari Batam ke Tanjungbalai Asahan, sehingga waktu transportasi barang lebih singkat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Polda Gulung Tuntas Pengedar Uang Dolar Singapura Palsu

Sementara itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi mengajak semua masyarakat Batam menjaga Kota Batam tetap aman dan kondusif.

“Demi kelancaran pembangunan untuk kemajuan. Kota baru untuk kita semua,” ujar Rudi.

Bahkan, tak hanya Batam, kawasan Rempang juga akan tersentuh pembangunan seperti jalan yang akan dibangun jalur baru.

“Sebagai Wali Kota dan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, sudah diusahakan dibangun jalan baru dari jembatan satu hingga ujung. Kawasan ini menjadi blok baru, dibuka untuk kita semua,” ucapnya.

BACA JUGA:   Anies Tamu Undangan PWI, Imbau Pers Hindari Berita Provokatif

Untuk itu, ia mengajak semua masyarakat kompak dan terus bersatu. Ia mengajak masyarakat mengutamakan musyawarah.

“Jika ada masalah, mari bicarakan demi kemajuan semua. Sebagai Kepala BP dan Walikota Batam, kami ingin baik-baik semua,” imbuhnya. (amr)