Masyarakat Kepri Berobat di Jakarta, Tenang… Bisa Nginap di Rumah Singgah Pemprov Kepri

Gubernur Kepri, H Anwar Ahmad (kiri) mengecek fasilitas, kamar, dan pelayanan rumah singgah Pemprov Kepri di Jakarta kepada pegawai penghubung Pemprov Kepri di Jakarta, Senin (26/6/2023). (F. dok humas pemprov kepri)

JAKARTA (Kepri.co.id) – Masyarakat Kepri yang berobat di Jakarta membutuhkan tempat tinggal, bisa menginap di rumah singgah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri di Jalan Bendungan, Jatiluhur II Nomor 21-22, Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat – DKI Jakarta.

Setelah diresmikan dan beroperasi, Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad melakukan kunjungan langsung ke rumah singgah yang dimiliki Pemprov Kepri di Jakarta, Senin (26/6/2023).

Baca Juga: https://kepri.co.id/17/01/2023/ansar-fokus-prioritaskan-kepentingan-masyarakat/

Kunjungan ini dilakukan mengingat antusiasme masyarakat Kepri memanfaatkan fasilitas rumah singgah tersebut. 

Gubernur Ansar memastikan, masyarakat Kepri yang membutuhkan pelayanan kesehatan di Jakarta, dapat terlayani dengan baik melalui rumah singgah ini.

Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad (duduk kanan) berbincang dengan masyarakat Kepri yang menginap di rumah singgah Pemprov Kepri di Jakarta, Senin (26/6/2023). (F. dok humas pemprov kepri)

Ansar menjelaskan, rumah singgah dibangun khusus untuk masyarakat Kepri yang mendapatkan rujukan berobat di Jakarta. 

BACA JUGA:   Cen Sui Lan "Marah" ke Menteri PUPR, Sisa 3 Km Jalan Nasional di Barelang Tolong Diselesaikan

“Dengan adanya rumah singgah, diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir akan tempat tinggal selama menjalani perawatan di Jakarta,” kata Ansar. 

Ansar menyampaikan, Pemprov Kepri telah menyediakan kendaraan untuk mengantar pasien yang mendapatkan rujukan berobat, serta memberikan sarapan bagi mereka yang tinggal di rumah singgah. 

Program rumah singgah ini, merupakan upaya Pemprov Kepri membantu meringankan beban masyarakat yang harus menjalani perawatan jangka panjang di rumah sakit rujukan di Jakarta.

Seperti Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), RS Harapan Kita, RS Kanker Dharmais, dan beberapa rumah sakit rujukan lainnya. 

Ansar juga mengumumkan rencana penambahan tempat tidur, sebanyak 25 unit di rumah singgah tersebut.

BACA JUGA:   Kapolri Tinjau Lokasi Gempa Bumi Cianjur

Hal ini bertujuan, meningkatkan kapasitas pelayanan dan memastikan masyarakat Kepri yang membutuhkan tempat tinggal sementara di Jakarta, dapat terakomodasi dengan baik. 

“Penambahan tempat tidur tersebut, saat ini sedang dalam tahap finishing,” kata Ansar. 

Kehadiran orang nomor satu di Pemprov Kepri ke rumah singgah itu, disambut hangat penghuni rumah singgah. Mereka berasal dari berbagai daerah di Kepri mengucapkan terima kasih atas kebijakan Gubernur Ansar menyediakan rumah singgah.

Salah satunya warga Batam yang mengucapkan terima kasih ke Gubernur Ansar, karena telah merasakan baiknya pelayanan dan fasilitas yang tersedia di rumah singgah. 

BACA JUGA:   Bintan Triathlon Diikuti 500 Peserta dari 35 Negara

“Terima kasih Pak Gubernur, penginapannya bersih, rapi, dan nyaman. Keluarga kami sangat terbantu selama pengobatan orang tua kami di Jakarta,” ujar Rudiansyah.

Kehadiran Ansar dalam kunjungan tersebut, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kepri Abu Bakar, Kepala Kantor Penghubung Provinsi Kepri Endrie Joko, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Hasan, serta Kepala Biro Administrasi Pimpinan Dody Sepka. (rud)