Kontrol Perizinan Investasi, Rudi: Ada Yang Menghambat Lapor Langsung ke Saya

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. (F. rud/ bp batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menghadiri peresmian Batam Technology Center – Bays 5 dan 6 di PT Karti Yasa Sarana – Cameron SLB Batuampar, Kamis (25/4/2024).

Dalam sambutannya, Rudi berharap agar seluruh industri di Batam dapat terus tumbuh dan berkembang. Sehingga, mampu berkontribusi maksimal meningkatkan perekonomian Batam.

Rudi Dorong Jajarannya Jaga Kualitas Layanan Investasi

“Jika industri terus tumbuh dan berkembang, ekonomi Batam pasti meningkat dan masyarakat Batam sejahtera,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pengurus PWI Kepri Diasuransikan PIJAR BRI

Mewujudkan pertumbuhan industri yang pesat, pria yang juga menjabat Walikota Batam ini bersama jajaran di BP Batam dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, berkomitmen memberikan kemudahan berinvestasi bagi investor.

“BP Batam dan Pemko Batam di bawah kepemimpinan saya, sangat berkomitmen mewujudkan pertumbuhan industri dan investasi menyerap tenaga kerja di Batam,” tegas Rudi.

Kemenlu RI Bahas Diplomasi Pengembangan Investasi Semikonduktor

“Kehadiran saya ini, agar dapat meningkatkan kepercayaan investor, sebagai bukti bahwa pemerintah mendukung segala bentuk investasi yang positif di Batam,” lanjut Rudi.

BACA JUGA:   Tok! MK Putuskan Proporsional Terbuka, Fisman Gea: Motivasi Bagi Caleg Dekati Rakyat

Orang nomor satu di BP Batam ini, membeberkan, berdasarkan kondisi di lapangan, ia yakin target investasi di Batam bisa menyentuh angka Rp50 hingga 55 triliun tahun 2024 ini.

“Melihat kenyataan yang ada di lapangan, saya yakin target realisasi investasi di tahun 2024 sebesar Rp50 sampai 55 triliun dapat terwujud,” tutur Rudi sembari tersenyum.

BACA JUGA:   BP Bentuk Tim Terpadu Kepastian Hak Masyarakat Terdampak Rempang Eco-City

BP Tingkatkan Investasi Masuk Lewat Peningkatan Infrastruktur Masif

“Untuk fungsi kontrol, akan saya awasi sendiri. Jika ada investor mengalami permasalahan dalam berinvestasi terkait perizinan serta masalah lainnya, dapat langsung dilaporkan kepada saya,” pungkas Rudi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol, Ariastuty Sirait; Direktur Pelayanan Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal, Surya Kurniawan Suhairi; dan Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Harlas Buana. (rud)