Masa Bakti 52 Tahun, Jadikan Batam Kota Baru

F. dok humas bp batam

BATAM (Kepri.co.id) – Badan Pengusahaan (BP) Batam tahun 2023 ini, memasuki bakti ke-52 membangun Batam menjadi kota baru pada Rabu (26/10/2023).

Berbagai kegiatan eksternal dan internal, dilaksanakan menandai hari bakti ke-52 BP Batam.

Ketua Panitia Hari Bakti BP Batam, Binsar Tambunan, mengatakan, pada peringatan puncak Hari Bakti ke-52, dilaksanakan Upacara Hari Bakti.

Dalam pelaksanaan upacara puncak itu, ada pegelaran kilas balik perjalanan BP Batam selama 52 tahun, sejak pimpinan pertama BP Batam yang sebelumnya bernama Otorita Batam, hingga kepemimpinan Muhammad Rudi.

“Dalam upacara itu, kita juga akan melibatkan seluruh Forkopimda,” ujarnya usai memimpin Rapat Hari Bakti ke-52 BP Batam, Rabu (25/10/2023).

BACA JUGA:   517 Personel Gabungan Diternjunkan Pengamanan Nataru

Masih dalam rangkaian Hari Bakti ke-52 BP Batam, dilaksanakan Investment Award 2023 di Hotel Radisson, Kamis (27/10/2023) .

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para investor yang telah berkontribusi besar bagi realiasi investasi di Batam, membuka lapangan kerja bagi tenaga kerja lokal Batam, dan memberikan dorongan positif bagi laju pertumbuhan ekonomi Batam.

“Nanti akan ada beberapa kategori yang akan diberikan kepada investor yang sudah masuk ke Kota Batam. Terutama investor yang telah komit dalam pembangunan Batam menuju Batam kota baru,” jelasnya.

Tidak hanya itu, BP Batam juga melaksanakan kegiatan family day. Kegiatan ini diikuti seluruh keluarga besar BP Batam dan mengundang jajaran Forkopimda.

BACA JUGA:   Lambang Kebangsawanan, Kaum Muda China Beralih ke Emas untuk Mode dan Investasi

Forkopimda selama ini telah memberikan dukungan penuh terhadap seluruh kegiatan yang dilaksanakan BP Batam, serta memberikan solusi atas permasalahan yang perlu diputuskan bersama.

“Nantinya akan dilaksanakan apresiasi kepada Forkopimda yang telah membantu BP Batam, terutama dalam menjalankan proyek strategis nasional (PSN) yang memang dibutuhkan dukungan dari semua pihak. Baik itu pihak yang ada di Batam maupun di pusat,” jelasnya.

Di samping itu juga, berbagai kegiatan bidang olahraga juga akan mewarnai peringatan Hari Bakti ke-52 BP Batam tahun ini. Kegiatan ini akan diikuti dari jajaran internal BP Batam maupun dari eksternal.

Di antaranya perlombaan sepak bola, futsal, tenis meja, badminton, voli, hingga biliar.

BACA JUGA:   Truk Sayur Terguling Dekat Terowongan

“Kemudian ada juga penilaian kinerja dari unit-unit yang ada di BP Batam, apakah itu kebersihan hingga kerapian yang biasa kita lakukan setiap tahun,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam peringatan Hari Bakti ke-52 BP Batam tahun ini, Kepala BP Batam Muhammad Rudi meminta seluruh jajaran BP Batam terus meningkatkan koordinasi yang sudah berjalan baik selama ini.

Harapan Rudi, agar ke depan kebersamaan dengan Forkopimda bisa lebih baik lagi.

“Slogan yang diusung tahun ini adalah “Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru”. Untuk mencapai itu, dibutuhkan sinergi dari semua pihak,” imbuhnya. (rud)