Sumut  

Lantik 34 Pejabat Eselon III, Setda Paluta: Jabatan Dipertanggungjawabkan Dunia dan Akhirat

Setdakab Paluta, Patuan Rahmad Syukur P Hasibuan SSTP MM menyaksikan pejabat eselon 3 dan 4 menandatangani berita acara pelantikan di Aula Kantor Bupati Paluta, Jumat (25/8/2023). (F. roji)

PALUTA (Kepri.co.id) – Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Padang Lawas Utara (Paluta), Patuan Rahmad Syukur P Hasibuan SSTP MM melantik 34 pejabat eselon III dan IV di Aula Kantor Bupati Paluta, Jumat (25/8/2023).

Pejabat yang dilantik dan sebagian di antaranya ada yang dipromosikan, Setdakab berpesan tugas aparatur sipil negara (ASN) mengabdi.

“Pengabdian jabatan yang kita emban, dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat. Bekerja dengan tulus, ujian kehidupan pasti ada. Tapi, Allah SWT menambah keberkahan keluargamu,” motivasi Setdakab.

BACA JUGA:   Tersangka PS Lakukan Reka Ulang 37 Adegan Pembunuhan
Pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon 3 dan 4 Pemkab Paluta di Aula Kantor Bupati Paluta, Jumat (25/8/2023). (F. roji)

Pajabat eselon 3 dan 4 tersebut menempati posisi administrator dan pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paluta.

Pelantikan pejabat ini, sesuai surat keputusan Bupati Paluta nomor 821.2/505/K/2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkup Pemkab Paluta.

Sebagai ASN yang telah ditetapkan hak dan kewajibannya, ujar Setdakab, harus menjalankan tugas dengan baik.

Dimanapun ditugaskan, ASN harus bisa memberikan pelayanan terbaik. Setdakab mengatakan, mutasi tersebut sebagai pertimbangan menyesuaikan penguasaan di bidang masing-masing ASN terlantik.

BACA JUGA:   Camat Padang Bolak Julu Ingatkan Para Cakades Tanpa Mahar

Setdakab menekankan, pentingnya harmonisasi dalam setiap institusi. Sehebat apapun seseorang jika tidak di dukung dengan kinerja yang baik dari perangkat daerah, tidak akan bisa mendapatkan hasil maksimal.

Patuan juga mengingatkan, pejabat yang bergeser ataupun yang mendapat promosi mengemban tugas baru, sebagaimana dikatakan para ulama, jika berniat baik untuk kepentingan orang banyak, maka Allah akan menambah ilmu dan pengetahuan yang dimiliki.

BACA JUGA:   Bupati Paluta Minta Pejabat Tunjukkan Kemampuan

Sikap optimis juga menjadi hal penting, dalam mengemban tugas dan jabatan baru.

Pantauan media, pejabat eselon III A yang dilantik 19 orang. Salah satunya camat pada Kantor Camat Padang Bolak Tenggara, Nanda Suhaimi Lubis S Sos MM.

Selanjutnya camat pada Kantor Camat Simangambat, Ahmad Darlin Harahap SPd. Sementara pejabat eselon III B sebanyak 15 orang dan pejabat eselon IV A satu orang, seterusnya yang menduduki bangku panjang tujuh orang. (roji)