Peringati Hari Ibu, Ansar Dorong 30 Persen Jabatan Diisi Perempuan

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menjadi inspektur pada peringatan Hari Ibu ke-94 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Dompak, Kamis (22/12/2022). (F. istimewa)

TANJUNGPINANG (Kepri.co.id) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H Ansar Ahmad, menegaskan, mengupayakan 30 persen jabatan eselon II dan III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri diisi kaum perempuan sesuai amanat undang-undang. Hal itu dibuktikan dengan open bidding mengisi jabatan, terbuka dengan persaingan sehat.

“Yang paling penting adalah bagaimana kaum perempuan mau berupaya maksimal meningkatkan kemampuan dan kualitas dari waktu ke waktu. Dengan kemampuan dan kualitas yang baik, pasti perempuan akan menempati porsi-porsi terbaik di berbagai bidang yang bisa mereka geluti,” ujar Ansar usai upacara bendera Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Dompak, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga: Gubernur Ansar Terima Penghargaan Pembina Kabupaten/ Kota Peduli HAM

BACA JUGA:   Tindaklanjuti SE Kemendagri, Pengurus PWI Audiensi ke Kesbangpol Provinsi Kepri

Upacara bendera Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 tahun 2022 tingkat Provinsi Kepri serta peringatan HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan, ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Upacara juga disejalankan dengan penyerahan piagam penghargaan Champion Gender kepada beberapa tokoh wanita Provinsi Kepri, penyerahan hibah sarana prasarana lembaga kemasyarakatan, serta beasiswa pendidikan tinggi tahun 2022.

BACA JUGA:   Mahasiswi di Boncengan Tewas Ditabrak Pick Up

“Kita juga mendorong semua organisasi perempuan di Kepri untuk tetap istikoma memberikan pelayanan, mengembangkan program-program terbaiknya, memperjuangkan hak-hak, dan memberikan ruang gerak seluas-luasnya kepada kaum perempuan,” ujar Ansar.

Ansar juga mengapresiasi dan bangga dengan capaian Indeks Pembangunan Perempuan di Kepri, yang terus mengalami peningkatan yang berarti. Ia berharap, semua peluang harus dimanfaatkan oleh kaum perempuan. (hen)