Gangguan Pipa Air Bersih di Baloi Paradise Teratasi

F. ilustrasi

BATAM (Kepri.co.id) – Sesuai amanat penugasan setiap warga harus mendapatkan pelayanan air bersih, Badan Usaha Sistem Pengelolaan Air Minum (BU SPAM) Badan Pengusahaan (BP) Batam, senantiasa gerak cepat merespons laporan gangguan suplai air.

Seperti laporan dari Fadli, warga Baloi Paradise bahwa air di rumahnya tidak mengalir, Kamis (19/10/2023).

Menindaklanjuti laporan tersebut, BU SPAM bergegas menurunkan layanan truk tangki air memenuhi kebutuhan air warga dan melakukan identifikasi gangguan di lokasi.

“Dari pengecekan petugas di lapangan, terjadi kebocoran pipa di bawah jalan atau gorong-gorong di kawasan perumahan tersebut,” ujar GM SPAM Hilir, Djohan Effendy

Selanjutnya, BU SPAM dan mitra PT Air Batam Hilir (ABHi) langsung memperbaiki kebocoran tersebut. Selang beberapa jam kemudian, perbaikan kebocoran pipa rampung dikerjakan.

Saat ini, proses normalisasi suplai sedang berlangsung di Baloi Paradise, Baloi Mas, Anggrek Permai, dan sekitarnya.

Sementara itu, Direktur BU SPAM BP Batam, Denny Tondano, menyampaikan, pelayanan air menjadi perhatian utama pihaknya. Dikatakannya, pelayanan di masyarakat semakin meningkat setiap waktu.

“Sebagaimana diperintahkan Kepala BP Batam, Bapak Muhammad Rudi bahwa pelayanan air di Batam harus sangat baik dan tidak ada masyarakat yang tidak terlayani. Walaupun masih membutuhkan waktu agar layanan dapat dijangkau sepenuhnya,” tegas Denny. (rud)