Humas BP Batam Dukung Langkah Dewan Pers Wujudkan Jurnalisme Berkualitas

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait (batik maron) berdiskusi bersama staf Dewan Pers di Kantor Dewan Pers, Senin (17/7/2023). (F. dok humas bp batam)

JAKARTA (Kepri.co.id) – Humas Badan Pengusahaan (BP) Batam berkomitmen mendukung langkah Dewan Pers dalam mewujudkan jurnalisme yang berkualitas.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, usai perwakilan Humas BP Batam menjumpai Dewan Pers dalam rangka silaturahmi dan koordinasi, terkait perkembangan jurnalisme di Kota Batam, Senin (17/7/2023).

Baca Juga: Kekritisan Pers Tidak Padam, Pemenang Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2022 Diserahkan Puncak HPN

“Ini merupakan pertemuan kedua kami yang berlangsung di Sekretariat Dewan Pers. Dalam agenda tersebut, kami menyatakan siap mendukung upaya Dewan Pers, mendorong peningkatan kualitas karya jurnalistik di Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam,” ujar Ariastuty, Rabu (19/7/2023).

BACA JUGA:   Ngeri… Batam Dibombardir Narkotika, Polresta Barelang Musnahkan Sabu 23,4 Kg

Perempuan yang akrab disapa Tuty itu berharap, langkah Humas BP Batam tersebut dapat memperkuat kemitraan antara BP Batam dan Dewan Pers ke depan. Mengingat, pers menjadi salah satu pilar demokrasi Bangsa Indonesia.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait (tengah) foto bersama staf Dewan Pers di Kantor Dewan Pers, Senin (17/7/2023). (F. dok humas bp batam)

“Selaras dengan semangat Ketua Dewan Pers, harapannya tentu agar masyarakat dapat memperoleh informasi yang benar. Selain itu, kami juga berharap agar informasi hoaks tak lagi beredar, sehingga dapat menyebabkan disintegrasi di tengah masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA:   Sepanjang Mei 2023, Nilai Espor Batam Senilai 1.197,62 Juta Dolar AS

Tidak hanya itu, lanjut Tuty, pihaknya bersedia menginisiasi suatu program yang nantinya bakal melibatkan Dewan Pers.

“Kami sangat membuka diri terkait itu. Bahkan, BP Batam pernah melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW) demi meningkatkan kemampuan wartawan di Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam. Artinya, kami tak main-main dalam mendukung jurnalisme yang baik dan benar agar berita yang tersaji untuk masyarakat pun juga berkualitas, bukan berita hoaks,” pungkasnya. (rud)