Cen Sui Lan Buktikan “Kuku” dan Manfaatnya untuk Kepri, Tahun Ini Revitalisasi Jalan Nasional di Dabo Rp52 Miliar

Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. (F. dok csl)

LINGGA (Kepri.co.id) – Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri membuktikan dirinya memiliki kuku memberikan sumbangsih yang bermanfaat untuk Provinsi Kepri.

Lewat mitra kerja Komisi V DPR RI yaitu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), tahun 2023 ini Cen Sui Lan memperjuangkan revitalisasi jalan nasional di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga sebesar Rp52 miliar.

Baca Juga: Dukung Food Estate Presiden Jokowi, Cen Sui Lan Resmikan Irigasi dari Dana Aspirasi Rp25 Miliar di Lingga

Kabar gembira ini, langsung disampaikan Cen Sui Lan ke Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat kunjungan daerah pemilihan (kundapil) ke Kabupaten Lingga, Minggu (14/5/2023) sampai Rabu (17/5/2023).

Dalam agenda dan pertemuan dengan pejabat Pemkab Lingga, Cen Sui Lan mendengarkan paparan tentang rencana pembangunan strategis Kabupaten Lingga dari Bupati Lingga, Muhammad Nizar di Hotel Winner Pancur, Kabupaten Lingga,
Senin (15/5/2023).

BACA JUGA:   Minta Koordinasi Dilanjutkan, Ansar Kukuhkan Mardiyanto sebagai Kepala Perwakilan BPKP Kepri
Cen Sui Lan, Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mendengarkan aspirasi dari Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat kundapil ke Kabupaten Lingga, Minggu (15/5/2023). (F. dok csl)

Dalam pertemuan penyerapan aspirasi dari Bupati Lingga itu, Cen Sui Lan didampingi Pejabat Pelaksana Program Kementerian PUPR.

Turut hadir Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV (Kepri) Ditjen SDA Kementerian PUPR, Danil dan staf.

Hadir juga Kepala Satker Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Rudy Syafrudin.

Berikutnya pejabat Satker dan PPK BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Kepala Satker Perumahan Kepri Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, Andi.

Seterusnya yang hadir Saham dari Pejabat Ditjen Hubla Kemenhub dan Slamet Riyadi Kepala Basarnas Tanjungpinang meliputi wilayah tugas Batam, Bintan, Tanjungpinang, Karimun, dan Lingga.

BACA JUGA:   Gubernur dan Kajati Kepri Silaturahmi Idul Fitri

Pada saat menyampaikan aspirasi kepada Cen Sui Lan, Nizar didampingi Kepala Dinas PU Kabupaten Lingga, Novrizal.

Baca Juga: Cen Sui Lan Mohon Maaf, Terpaksa Alihkan Anggaran Jalan Batam ke Lingga

Turut mendampingi Kepala Bappeda Kabupaten Lingga dan Kadishub beserta pejabat eselon III.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lingga menyampaikan pembangunan infrastruktur. Seperti pembangunan waduk, pengadaan roro mini untuk Senayang sekitarnya. Revitalisasi Kota Dabo, hingga preservasi jalan nasional.

Cen Sui Lan, menjelaskan revitalisasi jalan nasional di Kota Dabo, sudah masuk dalam finalisasi anggaran sebesar Rp52 miliar masuk di kelompok 2, tahun anggaran 2023 ini.

“Pak Bupati (Lingga) tak usah khawatir lagi tentang anggaran tersebut. Itu ibaratnya ikan dalam kolan sendiri. Itu yang kita tegaskan kepada Pak Bupati Lingga,” ujar Cen Sui Lan.

BACA JUGA:   Polres Lingga Patroli Sepeda Dekatkan Diri ke Masyarakat

Cen Sui Lan yang juga Ketua DPP Ormas MKGR Pusat ini, mengungkapkan, awal tahun 2023 lalu, Bupati Lingga mengusulkan program revitalisasi Jalan nasional di Dabo.

Sekaligus membenahi jalan tersebut dengan pedestrian dan drainase, serta lampu jalan sepanjang jalan nasional tersebut.

“Saya sudah memplot anggaran untuk kegiatan itu, sebesar Rp52 miliar,” aku Cen Sui Lan lagi.

Cen Sui Lan juga memastikan lagi kepada Menteri PUPR, Basuki Hadi Mulyono dan Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian, tentang anggaran tersebut. Agar segera masuk di batch (kelompok) 2 tahun anggaran 2023 ini.

“Sehingga bisa dikerjakan bulan Oktober 2023 nanti. Karena anggarannya sudah ada. Tinggal mengatur teknis di Ditjen Bina Marga,” jelas Cen Sui Lan. (asa)