Menparekraf Apresiasi Keseriusan Kepri, Raih 3 Penghargaan APPI 2023

Menparekrat, Sandiaga S Uno memberikan piala pada Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad yang menyabet tiga penghargaan pada Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2023 di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (17/7/2023). (F. dok humas pemprov kepri)

JAKARTA (Kepri.co.id) – Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berhasil meraih tiga penghargaan dalam Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2023. Penghargaan ini, wujud keseriusan Provinsi Kepri mengembangkan sektor wisata.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga S Uno kepada Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad pada Malam Puncak APPI 2023 yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (17/7/2023).

Baca Juga: Rekor MURI Pagoda Sata-Saharsa Buddha, Sekdaprov: Simbol Ikonik Tarik Wisatawan

BACA JUGA:   Karyawan/ Karyawati Kristiani BP Batam Rayakan Natal

Dinas Pariwisata Provinsi Kepri berhasil memperoleh apresiasi dalam tiga kategori lomba sekaligus, yaitu peringkat 2 pada tema even daerah, peringkat 3 pada tema destinasi wisata, dan peringkat 2 pada tema even seni dan budaya. Selain itu, Provinsi Kepri juga berpartisipasi dalam lomba video kreatif “Bangga Berwisata di Indonesia”.

Menparekraf, Sandiaga S Uno, memberikan apresiasinya kepada para kepala daerah provinsi dan kabupaten/ kota atas kerja keras mereka, serius memberikan prioritas pada sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Sandi mengungkapkan pentingnya memberikan ruang dan peluang kepada masyarakat untuk berkreativitas.

BACA JUGA:   Cekcok dengan Istri, Suami Gantung Diri
Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad menerima sertifikat penghargaan Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2023 di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (17/7/2023). (F. dok humas pemprov kepri)

“Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat berperan dalam meningkatkan peluang kerja dan kontribusi positif terhadap perekonomian masyarakat,” kata Sandi.

Gubernur Ansar Ahmad mengucapkan syukur atas penghargaan yang diberikan Menparekraf, Sandiaga S Uno. Ia juga mengapresiasi kinerja Dinas Pariwisata Kepri, mengikuti lomba video kreatif “Bangga Berwisata di Indonesia”.

“Potensi pariwisata di Provinsi Kepri begitu kaya akan destinasi wisata, ditambah lagi memiliki budaya yang khas dan wisata kuliner, menjadi modal untuk daya tarik wisatawan dalam dan luar negeri berkunjung ke Provinsi Kepri,” ujar Ansar.

BACA JUGA:   Bukan Kaleng-Kaleng, Cen Sui Lan Tuntaskan Dana Aspirasinya Rp9 Miliar Program KOTAKU

APPI merupakan kompetisi lomba video kreatif “Bangga Berwisata di Indonesia” antar Dinas Pariwisata di seluruh Indonesia. Lomba ini dilaksanakan dalam rangka mencapai target pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,2 hingga 1,4 miliar perjalanan tahun 2023.

Lomba tersebut diikuti 38 Dinas Pariwisata Provinsi dan 514 Dinas Pariwisata Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia selama empat bulan dari Maret hingga Juni 2023. (hen)