BKN Perpanjang Penugasan PNS dari 21 Kementerian/ Lembaga ke BP Batam

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto (kanan) menerima plakat dari BKN Republik Indonesia di sela-sela rakor Penyerahan Pertimbangan Teknis Kepala BKN dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Penugasan dari instansi kepada BP Batam di Avenzel Hotel and Convention Cibubur, Senin (17/7/2023). (F. dok humas bp batam)

JAKARTA (Kepri.co.id) – Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia, memperpanjang penugasan pegawai negeri sipil (PNS) dari 21 Kementerian/ Lembaga di lingkungan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi (rakor) Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama BKN Republik Indonesia di Avenzel Hotel and Convention Cibubur, Senin (17/7/2023).

Baca Juga: Hadapi Kebutuhan Layanan Online Berbasis Risiko, BP Batam Latih SDM PTSP

Rakor ini digelar dalam rangka Penyerahan Pertimbangan Teknis Kepala BKN dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Penugasan dari Instansi kepada BP Batam.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, dalam sambutannya mengapresiasi langkah BKN RI yang telah mengakomodir perpanjangan PNS dari 21 Kementerian/ Lembaga di lingkungan BP Batam.

BACA JUGA:   Ditreskrimum Polda Kepri Gulung Sindikat Curanmor
Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto. (F. dok humas bp batam)

“Terima kasih kepada BKN RI yang telah mengawal perpanjangan masa tugas PNS dari 21 Kementerian/ Lembaga di lingkungan BP Batam,” ungkap Purwiyanto.

“Semoga bentuk dukungan BKN RI kepada BP Batam ini, dapat kami jadikan semangat untuk terus berkomitmen dalam mengembangkan Batam, sebagai kawasan lokomotif pembangunan nasional,” tambah Purwiyanto.

Purwiyanto juga menyampaikan harapannya, agar pegawai di lingkungan BP Batam dapat terus berkarya. Sehingga, mampu berkontribusi menjadikan Batam sebagai percontohan pengembangan kawasan lainnya di Indonesia.

“Saat ini, pengembangan Batam sudah menjadi perbincangan di kancah nasional maupun internasional,” kata Purwiyanto.

BACA JUGA:   Polsek Bengkong Bersih-Bersih Rumah Ibadah

“Harapannya tentu para pegawai BP Batam dapat terus berkarya dalam karirnya, sehingga bisa berkontribusi sebagai leaders factory, menjadikan Batam sebagai percontohan pembangunan, bagi daerah lainnya di Indonesia,” pungkas Purwiyanto.

Sementara itu, Plt Kepala BKN RI, Haryomo Dwi Putranto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan 21 Kementerian/Lembaga yang telah menugaskan PNS-nya di BP Batam.

‘Semoga kita dapat terus berkontribusi dan mendukung kemajuan Batam,” ujar Haryomo.

Pada kesempatan lain, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan komitmennya mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) di BP Batam.

“Pengembangan dan regulasi SDM di BP Batam, tentunya turut menjadi prioritas bagi kami dalam mengembangkan kawasan ini,” tutur Rudi.

BACA JUGA:   Persekutuan Doa BP Batam Baksos Sambut Natal

“Dengan SDM yang unggul, percepatan pembangunan Batam pasti dapat kita capai lebih cepat secara bersama-sama,” pungkas orang nomor satu di Batam ini.

Turut hadir mendampingi Wakil Kepala BP Batam, Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Wahjoe Triwidijo Koentjoro; Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Lilik Lujayanti; serta beberapa Pejabat Tingkat III dan IV di lingkungan BP Batam. (hen)