Sumut  

Semoga Kades Terpilih Amanah, Pilkades di Desa Padang Bujur Aman dan Kondusif

Panitia Pilkades Desa Padang Bujur memantau proses pemungutan suara secara demokratis, Rabu (16/11/2022)

PALUTA (Kepri.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) langsung secara serentak sebanyak 116 desa, Rabu (16/11/2022).

Untuk memastikan tahapan Pilkades berjalan aman dan sehat sesuai protokol kesehatan, sejumlah wartawan (media center) turun memantau langsung ke lapangan.

Baca Juga; Camat Padang Bolak Julu Ingatkan Para Cakades Tanpa Mahar

Media center berbagi tugas peliputan di 12 Kecamatan se-Kabupaten Paluta. Seperti Pilkades Desa Padang Bujur, Kecamatan Padang Bolak Julu. Di sini para awak media melihat proses pemungutan suara.

BACA JUGA:   Dukung Gibran Jadi Bacawapres, Santri Muda Paluta Sumbang Dana

Pilkades di Desa Padang Bujur diikuti lima calon Kepala Desa (Kades), dengan total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 713 suara, terbagi menjadi dua lokasi tempat pemungutan suara (TPS).

Petugas kepolisian turut membantu kesuksesan pelaksanaan Pilkades Desa Padang Bujur, Kecamatan Padang Bolak Julu,, Kabupaten Paluta, Rabu (16/11/2022).

Ketua Panitia pilkades Desa Padang Bujur, Benteng Siregar, menyampaikan, pelaksanaan Pilkades langsung di Desa Padang Bujur, berjalan aman dan lancar, sesuai protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Camat Padang Bolak Julu Ingatkan Para Cakades Tanpa Mahar

“Kami berterima kasih kepada jajaran TNI, Polri yang telah ikut melakukan pengamanan tahapan Pilkades ini,” ujar Benteng.

Benteng berharap, dari proses Pilkades ini bisa menghasilkan para Kades yang amanah dan bisa menjalankan pemerintahan dengan baik, guna mewujudkan pembangunan desa yang maju.

BACA JUGA:   Andar Masuk DCT DPR RI, Wakil Bupati Paluta jadi Plt Bupati

“Semoga para Kades terpilih bisa menjadi Kades yang amanah, berintergritas, dan siap bersama-sama saling membangun,” harap Benteng. (roji)