Lebih Dekat dengan Alin, Caleg DPRD Batam Partai Demokrat

Kaum ibu menghadiri peresmian Rumah Pemenangan Bersama Alin di Tanjunguma, Jumat (14/7/2023). (F. dok demokrat batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Kontestasi pemilihan legisltif (pileg) 14 Februari 2024 sudah tinggal hitungan bulan. Bakal calon legislatif (baleg) yang akan diputuskan menjadi calon legislatif (caleg), sudah mengelus-elus taji meraih simpati masyarakat.

Namun, ada satu caleg DPRD Batam besutan Partai Demokrat daerah pemilihan (dapil) 1 meliputi Lubukbaja dan Batam Kota, percaya diri dengan nomor urut bontot. Dia adalah Hazarin Firda SSos I MM, pemuda tempatan asli kelahiran Kampung Agas, Tanjunguma.

Baca Juga: Ichsan Resmikan Rumah Pemenangan Bersama Alin di Tanjunguma

Dalam kesempatan peresmian rumah bersama Alin di Tanjunguma, Jumat (14/7/2023) sore, Alin yang merupakan Koordinator Wilayah Melayu Raya Kota Batam ini, banyak bercerita tentang motivasinya maju caleg DPRD Batam dari Partai Demokrat.

Ditanya, apa benar serius maju caleg DPRD Batam dari Demokrat pada pileg 2024 nanti. Dengan mantap, Alin menegaskan, “Iya maju. Pada pileg 2014 lalu saya juga caleg tapi perahu (baca partai) nya kecil. Secara individu, saya meraih 1.351 suara. Sayang, suara partai tidak mendongkrak, sehingga saya belum berhasil duduk,” ujar Alin.

BACA JUGA:   Merokok Bukan Keren-kerenan, Kampanyekan Bahaya Racun Tembakau
Hazarin Firda SSos I MM alias Alin, caleg DPRD Batam dari Partai Demokrat (dua kiri) memberikan kata sambutan pada peresmian Rumah Pemenangan Bersama Alin di Tanjunguma, Jumat (14/7/2023). (F. dok demokrat batam)

Dari indikator pileg 2014 lalu dan sudah membangun komunikasi politik dalam lingkungan sosial dan lingkungan strategis pemenangan, kata Alin, dirinya mengaku semangat maju jadi caleg Demokrat yang dinilainya perahu besar, pernah dua periode atau 10 tahun memimpin eksekutif dan legislatif di Batam khususnya dan nasional umumnya.

“Saya pilih nomor bontot, karena saya sadar diri pendatang baru di Demokrat. Ini tantangan dengan sistem proporsional terbuka, fokus saja mendekati masyarakat. Kalau masyarakat sudah percaya, mau nomor berapa pasti dicoblos,” ujar Alin.

Daftar pemilih di Tanjunguma, ungkap Alin, sebanyak 18.973 suara. Selama ini, analisa Alin, sekitar 90 persen suara Tanjunguma lari ke luar yakni warga Tanjunguma memilih orang di luar warga Tanjunguma.

BACA JUGA:   PT Austin Engineering Ekspansi Investasi Rp63,3 Miliar di Kawasan Kabil

Dari 18.973 suara Tanjunguma itu, kata Alin, ia dan tim pemenangan menargetkan meraih 6.000-an suara atau 30 persen lebih. “Daerah lain tentu kami garap juga. Tapi, fokus utama menjaga sudara di lumbung sendiri,” ujar Alin.

Dengan tidak terpilih caleg DPRD Batam tahun 2014 lalu, kata Alin, dirinya belajar banyak supaya matang lagi melangkah pada pileg 2024 mendatang.

“Pileg 2024 nanti, kita belajar dari kelemahan kita. Selama 10 tahun bukan waktu yang singkat untuk belajar lebih matang. Semua tentu ada hikmahnya,” aku Alin arif.

Jika usaha sudah dilakukan, kata Alin, hak preoregatif dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa menentukan siapa yang duduk di DPRD Batam.

BACA JUGA:   BP Batam Akan Naikkan Tarif Pass Penumpang Internasional dari Rp65 Ribu Jadi Rp100 Ribu

Setiap Pagi Sarapan

Rumah Pemenangan Bersama yang telah diresmikan Ketua DPC Demokrat Kota Batam, M Al Ichsan, buka 24 jam menampung aspirasi masyarakat dan tempat 50 koordinator lapangan (korlap) pemenangan Alin.

“Setiap pagi saya sediakan sarapan bagi korlap. Aspirasi, masukan atau kritikan dari masyarakat Tanjunguma, bisa disampaikan di rumah pemenangan bersama ini. Prinsipnya, erjuang bersama untuk kemajuan Tanjunguma,” ungkap Alin.

Seperti diketahui, dari 18.973 suara di Tanjunguma tersebar dalam 70 tempat pemungutan suara (TPS). “Nanti, korlap pemenangan bersama Alin melakukan pengawalan untuk menghindari potensi kecurangan,” pungkas Alin. (asa)