Ichsan Resmikan Rumah Pemenangan Bersama Alin di Tanjunguma

Hazarin Firda alias Alin bersama Ketua DPD Demokrat Provinsi Kepri Aneng, Ketua DPC Demorat Kota Batam M Al Ichsan beserta jajaran, serta Barisan Muda Tanjunguma, Persatuan Melayu Raya Tanjunguma, Persatuan Ojek Tanjunguma salam mercy lambang Partai Demokrat di Tanjunguma, Jumat (14/7/2023). (F. dok demokrat batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Hujan yang mengguyur Kota Batam, Jumat (14/7/2023) pukul 15.00 WIB, tak menyurutkan masyarakat Tanjunguma berduyun-duyun mendatangi rumah Hazarin Firda SSos I MM atau masyarakat setempat memanggilnya Alin.

Seperti diketahui, Hazarin Firda merupakan asli kelahiran Kampung Agas, Tanjunguma. Teman sepermainan masa kanak Hazarin Firda, biasa dipanggil Alin. Sampai sekarang, nama Alin telah melekat bahkan masyarakat Tanjunguma lebih mengetahui nama Alin dibandingkan Hazarin Firda.

Baca Juga: Ichsan Launching Rumah Aspirasi di Tiban, Warga Batam Bisa Sarapan dan Ngopi Gratis di Sini

Pada hari itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Kepri, Aneng dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Batam, M Al Ichsan dan jajaran meresmikan rumah pemenangan bersama Alin.

BACA JUGA:   Pasca Demo Berakhir Ricuh, Polresta Barelang Tetapkan 26 Orang Tersangka

Rumah pemenangan bersama Alin ini, merupakan wadah yang dibuat Alin untuk menampung aspirasi masyarakat Tanjunguma. Naga-naganya, 14 Februari 2024 mendatang Alin maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Kota Batam daerah pemilihan (dapil) Lubukbaja-Batam Kota dari Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam, M Al Ichsan memberikan kata sambutan sekaligus membuka Rumah Pemenangan Bersama Hazarin Firda alias Alin di Tanjunguma, Jumat (14/7/2023). (F. dok demokrat batam)

Faktor hujan, membuat sedikit peresmian rumah bersama Alin tersebut sedikit molor. Namun, lingkungan strategis Alin bergaul di Barisan Muda Tanjunguma, Persatuan Melayu Raya Tanjunguma, Persatuan Ojek Tanjunguma, dan masyarakat setempat tetap antusias sambil berteduh di teras Masjid Nurul Hikmah yang posisinya di depan rumah pemenangan bersama Alin yang juga rumah orang tuanya.

Rangkaian acara peresmian rumah pemenangan Alin ini, dimulai dari sambutan-sambutan tokoh masyarakat setempat. Dari semua tokoh masyarakat yang memberikan sambutan, intinya mengajak masyarakat setempat kalau ada orang Tanjunguma yang maju, agar mendahulukan orang kampung sendiri.

BACA JUGA:   Cen Sui Lan Serap Aspirasi Sekalian Serahkan Bansos

“Kalau ada apa-apa atau Alin tak amanah, kita bisa datang ke rumah dia. Kita tahu dia, kita bisa lihat dia, dan kita tahu rumahnya di Tanjunguma. Kalau dari luar itu, pastilah memberikan bisikan-bisikan manis. Tapi, kalau ada apa-apa dengan kampung kita, mana tahu dia,” ujar Hasyim, tokoh masyarakat setempat yang terkenal dengan kedermawanannya tapi tak mau muncul di depan publik.

Sambutan-sambutan berikutnya dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri, Aneng dan terakhir Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam, M Al Ichsan sekaligus membuka rumah pemenangan bersama Alin.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya buka rumah pemenangan bersama Hazarin Firda ini. Semoga bersama masyarakat, mengantarkan adinda saya Hazarin Firda duduk di DPRD Batam. Orangnya muda berwawasan luas, berpolitik santun, dan religius. Mari kita beri laluan, supaya dengan laluan tersebut Alin bisa membuktikan berbuat untuk kampung kita, Tanjunguma,” ujar Ichsan.

BACA JUGA:   Presiden Keluarkan Perpres 78/2023, Percepatan Penanganan Rempang Eco-City

Peresmian rumah pemenangan bersama Alin ini, diakhiri makan prasmanan. Makan sambil lesehan dengan menu sederhana ayam saos, udang tahu taucho, dan kacang campur ampela digoreng membuat makan dalam suasana kekeluargaan tersebut tambah nikmat. (asa)