Bintan  

Cuaca Mulai Ekstrim, Kapolres Imbau Hati-Hati Gunakan Transportasi Laut

Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Sugiono membuka diri bersilaturahmi dengan stakeholder Gunung Kijang di Mako Polsek Gunung Kijang, Senin (5/12/2022). (F. dok humas polres bintan)

BINTAN (Kepri.co.id) – Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH melalui Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Sugiono mengimbau pengelola tempat wisata yang lokasinya harus melalui transportasi laut (seperti pompong maupun kapal, red) wajib melengkapi sarana untuk keselamatan berlayar dan menyiapkan prasarananya.

“Saat ini situasi memasuki musim cuaca ekstrim, saya mengimbau agar selalu memperhatikan update cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Kepada masyarakat yang bekerja sebagai nelayan, tetap berhati-hati saat melaut. Utamakan keselamatan, waspada cuaca ekstrim,” ujar Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Sugiono dalam kegiatan Curhat Kamtibmas di Mako Polsek Gunung Kijang, Senin (5/12/2022).

Dalam curhat Kamtibmas ini, dihadiri Camat Gunung Kijang, pengelola tempat wisata, serta masyarakat. Disebutkan Iptu Sugiono, kegiatan tatap muka ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi, komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dalam menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang tetap kondusif.

Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Sugiono, Camat Gunung Kijang, pengelola tempat wisata, serta masyarakat Gunung Kijang bersilaturahmi dalam rangka menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di Mako Polsek Gunung Kijang, Senin (5/12/2022). (F. dok humas polres bintan)

Selain mengimbau berhati-hati cuaca ekstrim saat melaut, Iptu Sugiono berharap agar masyarakat tidak lupa bahwa pandemi Covid-19 masih ada meski sudah berkurang. “Tapi, tidak boleh meremehkan dan tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai aturan yang telah ditetapkan Satgas Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA:   Dewan Pers Menjawab: Pendaftaran Perusahaan Pers Tidak Sama dengan Pendataan

Kapolsek Gunung Kijang, menyerukan kepada masyarakat yang berada di wilayah Hukum Polsek Gunung Kijang, jangan sungkan-sungkan menyampaikan apapun yang ingin disampaikan.

“Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, bisa menginformasikan kejadian yang terjadi kepada para Bhabinkamtibmas atau melalui media sosial resmi milik Polres Bintan dan Polsek jajaran,” tutup Kapolsek Gunung Kijang. (hen)