Tuan Rumah PT PLN Batam Juara Satu Turnamen Adu Tangkis

Memberikan hadiah kepada pemenang Turnamen Badminton Adu Tangkis memperebutkan Piala Bergilir Direktur Utama PT PLN Batam di GOR Banda Baru Batam, 8-9 Oktober 2022. (F. dok pln batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Sebanyak 16 tim dari berbagai instansi yang ada di Kota Batam, mengikuti Turnamen Badminton Adu Tangkis memperebutkan Piala Bergilir Direktur Utama PT PLN Batam.

Turnamen ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-22 PT PLN Batam dan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 77. Ajang yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 ini, digelar di GOR Banda Baru, Kota Batam, 8-9 Oktober 2022.

Corporate Secretary PT PLN Batam, Hamidi Hamid, dalam sambutan pembukaan turnamen, mengatakan, tujuan utama turnamen ini menciptakan dan memupuk semangat, persaudaraan, kebersamaan, dan kekeluargaan menjunjung tinggi sportivitas.

Para peserta Turnamen Badminton Adu Tangkis memperebutkan Piala Bergilir Direktur Utama PT PLN Batam di GOR Banda Baru, Kota Batam, 8-9 Oktober 2022. (F. dok pln batam)

“Bulan Oktober merupakan bulan yang terasa spesial bagi PT PLN Batam. Pada bulan ini, PT PLN Batam merayakan HUT ke 22 pada 3 Oktober lalu, dan juga perayaan Hari Listrik Nasional ke 77 pada 27 Oktober nanti,” ujar Hamidi.

Momen tersebut, lanjut Hamidi, merupakan waktu yang tepat bagi PLN Batam untuk membangun silaturahmi, meningkatkan sinergi, serta menggali potensi dan harapan para stakeholders PLN Batam.

BACA JUGA:   Bawaslu dan Satpol PP Tertibkan Alat Peraga Kampanye Tak Sesuai Aturan

Untuk peringatan HUT ke-22 ini, PT PLN Batam mengangkat tema “Leveraging Momentum” dengan semangat “Maju Lebih Cepat, Bersama Kita Kuat”. Sebuah tema yang menggambarkan kondisi PLN Batam saat ini, setelah sempat tertatih-tatih akibat pandemi Covid-19.

Dengan momentum HUT ini, ujar Hamidi menjabarkan, PLN Batam akan maju lebih cepat, dengan melihat potensi-potensi pertumbuhan yang ada di Kota Batam.

Makna bersama kita kuat dengan seluruh stakeholders, jelas Hamidi, berkomitmen meningkatkan, mendorong kerja sama yang sinergis, sehingga Kota Batam terus tumbuh baik dari segi ekonomi, pariwisata dan pembangunan infrastruktur.

“Saya harap semua bertanding dengan semangat serta menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. Apa yang terjadi saat pertandingan, kita tinggalkan di GOR ini sebagai cerita manis di masa yang akan datang. Semoga semangatnya saat kita bertanding sejalan dengan semangat untuk dapat memberikan kontribusi terbaik kepada Kota Batam yang kita cintai ini,” pungkas Hamidi.

BACA JUGA:   Persekutuan Doa BP Batam Rayakan Natal
Ekspresi para juara Turnamen Badminton Adu Tangkis memperebutkan Piala Bergilir Direktur Utama PT PLN Batam di GOR Banda Baru, Kota Batam, 8-9 Oktober 2022. (F. dok pln batam)

Sementara itu, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Kepuluan Riau, Sukriadi atau sering disapa Oki, menyampaikan terima kasih kepada PLN Batam yang telah menggelar turnamen bulu tangkis. Ini merupakan bukti bahwa bulu tangkis masih terus digemari dan dikembangkan.

“Mudah-mudahan PLN Batam terus membantu perkembangan bulu tangkis di Batam dan Kepri khusunya, serta Indonesia pada umumnya. Saya juga berharap, kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan secara rutin setiap tahun. Sehingga, silaturahmi dan kebersamaan kita dapat terjalin harmonis,” ungkap Oki.

Senada dengan hal tersebut, pengurus KONI Kota Batam yang dihadiri Wakil Ketua Sony Christianto, KONI Kota Batam berharap even seperti ini supaya terlaksana secara reguler, agar tetap terjaga silaturahmi antar instansi.

“Selain untuk silaturahmi, kegiatan ini sangat baik untuk menyalurkan bakat-bakat atau yang hobi badminton, pada masing-masing instansi yang ada di Batam. Selamat bagi pemenang dan yang belum berhasil jadi pemenang terus semangat,” tutup Sony.

BACA JUGA:   Realisasi Investasi Batam Triwulan I Tahun 2024 Capai Rp7,45 Triliun

Adapun instansi yang turut berpartisipasi pada kegiatan Adu Tangkis ini; Pemerintah Kota Batam, Polda Kepuluan Riau, Bank Syariah Indonesia, PT Sat Nusapersada Tbk, Aston Batam, Bank Mandiri, ASDP, BPMD Kepulauan Riau, PLN Batam, RS Awal Bros, PT Moya, PBSI Kota Batam, DJP Kantor Wilayah Kepri dan Bea Cukai Batam.

Dari pertandingan babak penyisihan pada hari pertama, terdapat empat tim yang melaju ke semifinal yaitu Pemko Batam, PT Moya, PT PLN Batam, dan Polda Kepri yang kembali bertanding di babak final, pada 9 Oktober 2022 untuk menentukan juara pertama, kedua, dan juara tiga bersama.

PT PLN Batam berhasil meraih juara pertama, setelah menjalani pertandingan sengit melawan Polda Kepri dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan PT PLN Batam. Polda Kepri pada peringkat kedua yang disusul Pemko Batam dan PT Moya sebagai juara tiga bersama. (asa)