Cegah Dini Kenakalan Remaja dan Narkoba, Kapolsek Batuampar jadi Pembina Upacara

Kapolsek Batuampar, Kompol Dwihatmoko Wiraseno menjadi pembina upacara di SMA Negeri 14 Tanjungsengkuang, Senin (11/9/2023). (F. amr)

BATAM (Kepri.co.id) – Mencegah kenakalan remaja dan narkoba, Kapolsek Batuampar, Kompol Dwihatmoko Wiraseno menjadi pembina upacara di SMA Negeri 14 Tanjungsengkuang, Senin (11/9/2023).

Sebagai pembina upacara, Kompol Dwihatmoko memberikan pesan-pesan dampak buruk kenakalan remaja dan narkoba menghancurkan masa depan anak dan juga mengecewakan harapan orang tua.

Selain itu, Kompol Dwihatmoko juga memperkenalkan diri kepada para siswa-siswi. Sehingga, ke depan dapat tercipta kerja sama yang baik antara Polsek Batuampar dengan para pelajar, dalam menanggulangi penyakit masyarakat yang melibatkan remaja serta menekan angka terjadinya kenakalan remaja.

BACA JUGA:   Polresta Barelang Bekuk Pembunuh WNA Singapura

“Semoga ke depan Polsek Batuampar dapat bekerja sama dengan para pelajar dalam mengantisipasi kenakalan remaja. Para pelajar untuk menjauhi diri dari kenakalan remaja, apalagi dengan namanya narkoba,” ungkap Dwihatmoko.

Dia datang ke sekolah itu, agar kehadiran kepolisian dapat dirasakan para pelajar, sehingga tercipta kerja sama yang baik guna mengantisipasi tindak kriminalitas dan kenakalan remaja yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas.

BACA JUGA:   Singapura Dominasi Investasi Asing di Batam

“Disiplin pribadi sebagai pondasi menjauhkan diri dari kenakalan remaja, memang ini merupakan hal yang merepotkan bagi kita karena sifatnya mengatur. Tetapi, jika ditekuni dengan baik, hal tersebut bisa memupuk rasa tanggung jawab pada diri kita sendiri,” ucapnya.

Harapannya, semoga sikap disiplin diri bisa ditanam dalam hati dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Ingat kenakalan remaja pasti akan membawa¬†efek negatif yang dapat merenggut masa depan. “Untuk itu, adek-adek sekalian agar jauhi diri dari yang namanya kenakalan remaja,” imbuhya. (amr)