Cen Sui Lan Buktikan Komitmennya, Program Beasiswa untuk 1.200 Pelajar se-Kepri Mulai Dicairkan

F. repro

BATAM (Kepri.co.id) – Bukan hanya janji, tapi fakta dan dibuktikan Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. Legilator Kepri di Senayan Jakarta ini, sudah berkali-kali membuktikan karya nyata dan manfaat keberadaan dirinya untuk masyarakat Kepri.

Kali ini, Cen Sui Lan membuktikan janji beasiswa untuk 1.200 pelajar se-Provinsi Kepri dari dana aspirasinya sudah mulai dicairkan, Jumat (9/12/2022). Bantuan pendidikan dari aspirasi Cen Sui Lan ini, direalisasikan melalui beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun anggaran 2022.

Baca Juga: Cen Sui Lan Sediakan 1.200 Beasiswa se-Kepri

“Saya simak dan ikuti pemberitaan tentang ibu Cen Sui Lan, saya menilai mungkin terlalu berlebihan, keberadaan Cen Sui Lan di DPR RI merupakan berkah bagi masyarakat Kepri. Sudah banyak loh aspirasi yang diperjuangkan Cen Sui Lan untuk Kepri. Ini beasiswa untuk 1.200 pelajar se-Kepri, luar biasa,” ujar Fakih Rambe, salah satu komite sekolah di Sungai Panas, Batam, Sabtu (10/12/2022).

BACA JUGA:   BP Karyakan 45 Anak Rempang Jadi Ditpam

Memang, kata Fakih Rambe, dana aspirasi yang diperjuangkan Cen Sui Lan tersebut bukan dari kantong pribadinya. Tapi, keberpihakan dan kemauan (political will) dari Cen Sui Lan untuk membangun Kepri dari dana APBN yang diperjuangkannya, harus diacungi jempol dan diberi kesempatan seluas-luasnya.

Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DRP RI Fraksi Golkar Dapil Kepri (tengah) foto bersama dengan penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PI) dari dana aspiasi Cen Sui Lan untuk 1.200 pelajar se-Kepri. Pencairan secara simbolis beasiswa pelajar ini, dilakukan di aula SMA Negeri 5 Tanjungpinang, Jumat (9/12/2022). (F. dok csl)

“Sekarang kan era revolusi industri 4.0 di mana aspek digitalisasi informasi bisa dicari dari genggaman. Artinya, jejak digital atau sepak terjang Cen Sui Lan untuk Kepri, bisa kita lihat dan cek di lapangan. Saya salut dan menaruh hormat untuk beliau,” ujar Fakih Rambe.

Adapun bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PI) kepada 1.200 pelajar se-Kepri dari aspirasi Cen Sui Lan ini, diawali kepada 50 siswa SMA Negeri 5 Tanjungpinang. Bantuan ini sudah mulai dicairkan pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai bank penyalur beasiswa.

BACA JUGA:   LAM Kepri Keluarkan Maklumat Terkait Masyarakat Melayu di Rempang

Penyerahan bantuan beasiswa untuk 1.200 pelajar se-Kepri itu, ditandai secara simbolis dengan pemberian surat keputusan (SK) pencairan kepada perwakilan siswa penerima program dari aspirasi Cen Sui Lan. Penyerahan bantuan dilakukan di Aula SMA Negeri 5 Tanjungpinang, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga: Cen Sui Lan dan 1.150 Bacaleg Golkar Lainnya, Ditugaskan Terjun ke Masyarakat

Dalam acara penyerahan SK pencairan bantuan beasiswa itu, Cen Sui Lan didampingi Ade Angga selaku Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri. Turut hadir Untung Budiman, selaku Ketua DPD Parti Golkar Kota Tanjungpinang, dan Tenaga Ahli DPR RI Teddy Martus dan Agustar.

Pada saat penyerahan bantuan beasiswa tersebut, Cen Sui Lan menyampaikan, bantuan beasiswa ini merupakan kepeduliannya untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Kepri.

BACA JUGA:   Disnaker Buat Pelatihan, Cetak Naker Terampil

“Semakin maju pendidikan kita, maka kita akan semakin maju pula. Bantuan ini juga merupakan kepedulian kita kepada pelajar dari keluarga kurang mampu, dan pelajar berprestasi,” ungkap Cen Sui Lan.

Baca Juga: Peduli Dapil, Cen Sui Lan Renovasi 2.000 Rumah se-Kepri

Cen Sui Lan yang juga Anggota Dewan Kehormatan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kepri ini berharap, dengan penyerahan bantuan ini, menjadi wujud nyata dalam berpartisipasi memajukan pendidikan di Kepri. (asa)