Ombudsman RI Minta Data ke Polda Kepri, Penyelesaian Laporan Masyarakat Meningkat

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi memberikan cinderamata kepada Pimpinan Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat di ruang kerja Kapolda Kepri, Selasa (11/7//2023). (F. dok humas polda kepri)

BATAM (Kepri.co.di) – Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi didampingi Irwasda Polda Kepri dan Kabid Humas Polda Kepri, menerima kunjungan dan silaturahmi Ombudsman RI di ruang kerja Kapolda Kepri, Selasa (11/7//2023).

Dari Ombudsman RI yang hadir Pimpinan Ombudsman RI Jemsly Hutabarat, Kepala Perwakilan Ombudsman Kepri Lagat Parroha Patar Siadari, Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Ombudsman Kepri Martina Emi Farida, serta Kepala Keasistenan Cegah Ombudsman Kepri Adi Permana.

Baca Juga: Kapolda Irjen Tabana Luncurkan Buku Bertepatan HUT ke-77 Bhayangkara

Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Ombudsman RI Jemsly Hutabarat, menjelaskan, tujuan silaturahmi Ombudsman RI Provinsi Kepri, guna bersinergi dengan Polda Kepri.

BACA JUGA:   Rudi Mohon Dukungan Punabakti Otorita Batam

Dalam hal ini, berkaitan dengan permintaan data hasil penyelesaian laporan polisi yang dilaporkan masyarakat, serta berapa jumlah laporan dari masyarakat yang sudah terselesaikan dan yang belum terselesaikan.

Kepala Perwakilan Ombudsman Kepri, Lagat Parroha Patar Siadari salam komando dengan Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan SIK MH di ruang kerja Kapolda Kepri, Selasa (11/7//2023). (F. dok humas polda kepri)

“Ombudsman RI Provinsi Kepri selalu berkolaborasi dengan Polda Kepri, terkhusus bagian pengawasan yaitu Itwasda dan Reskrim terkait pelaporan masyarakat. Hasilnya, setiap tahun kinerja Polda Kepri semakin baik. Dilihat dari peningkatan penyelesaian laporan polisi yang telah berhasil diungkap Polda Kepri,” ujar Pimpinan Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat.

BACA JUGA:   Baznas Kumpulkan Donasi Rp4,2 Miliar untuk Palestina

Harapan ke depan, kata Jemsly Hutabarat, Polda Kepri dapat menjalankan tugas sesuai tupoksinya yaitu memberikan perlindungan, pelayanan, dan pengayoman kepada masyarakat terkhusus masyarakat Kepri.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi, mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI Provinsi Kepri yang telah meluangkan waktu mengunjungi Polda Kepri.

Kapolda Kepri menjelaskan, beberapa bulan lalu Polda Kepri melaksanakan kegiatan operasi kemanusiaan di Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna, yang saat itu mengalami musibah bencana alam tanah longsor.

BACA JUGA:   ALMI Nilai Tarif Bongkar Pelabuhan Peti Kemas Sudah Sesuai Kajian BP Batam

“Kami berharap, silaturahmi dan kerja sama ini dapat berjalan baik. Sehingga, kami dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami dari Polda Kepri, siap membantu Ombudsman RI dalam pelaksanaan tugas. Termasuk permintaan data terkait pelaporan masyarakat, dengan melibatkan bagian pengawasan seperti Itwasda dan Reskrim,” pungkas Kapolda. (asa)