Ansar Serahkan Bantuan Rp10 Miliar untuk 185 Rumah Ibadah dan 617 Guru PA Kabupaten Bintan

Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Kepri, Hj Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan bantuan rumah ibadah di Kabupaten Bintan, Senin (10/7/2023). (F. dok humas pemprov kepri)

BINTAN (Kepri.co.id) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H Ansar Ahmad menyerahkan bantuan rumah ibadah dan bantuan insentif guru pendidikan anak (PA) TK, PAUD, dan Raudatul Athfa tahun anggaran 2023 Kabupaten Bintan, Senin (10/7/2023). Bantuan serupa sebelumnya telah diserahkan Gubernur Ansar di Kota Tanjungpinang dan Kota Batam.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri sendiri, telah mempersiapkan anggaran senilai Rp94.442.920.414 bantuan hibah kepada 940 rumah ibadah dan Rp4.650.000.000 diserahkan kepada 3.800 guru PA untuk tujuh kabupaten/ kota di Provinsi Kepri.

Baca Juga: Ribuan Warga Saksikan Ansar Serahkan Insentif Guru PAUD, RT/ RW, dan Dana Hibah di Kecamatan Sekupang, Sagulung, Batuaji, dan Seibeduk

Dari total anggaran tersebut, Kabupaten Bintan menerima anggaran senilai Rp9.468.500.000 bantuan hibah untuk 185 rumah ibadah dan Rp740.400.000 untuk 617 orang guru PA. Di mana, masing-masing guru menerima Rp1,2 juta tahun anggaran 2023.

BACA JUGA:   BPOM Kepri Sita Ribuan Produk Ilegal Buatan China

Pada kesempatan tersebut, Ansar menyampaikan, penyerahan bantuan hibah dan dana insentif ini merupakan upaya Pemprov Kepri dalam mendukung dan memperkuat peran penting rumah ibadah dan guru, dalam membangun masyarakat yang berbudaya dan berpendidikan.

Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad (tiga kiri) didampingi Bupati Bintan, Roby Kurniawan Ansar (dua kiri) bersama guru pendidikan anak penerima insentif dari Pemprov Kepri di Kabupaten Bintan, Senin (10/7/2023). (F. dok humas pemprov kepri)

“Kita tahu bantuan ini tidak terlalu besar, tapi tujuan utamanya mendorong semangat bapak ibu untuk terus semangat membangun masyarakat. Kita paham betul, peran bapak ibu sangat besar bagi kita semua, semoga bantuan ini dapat kita tambah lagi nantinya di tahun depan,” ujar Ansar yang kemudian disahut tepukan tangan dari masyarakat.

Dalam sehari, Ansar menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah di Kabupaten Bintan di dua lokasi berbeda. Di Kantor Bupati Kabupaten Bintan, Ansar memberikan bantuan rumah ibadah untuk sejumlah kecamatan yaitu Kecamatan Bintan Utara untuk 10 penerima, Kecamatan Seri Kuala Lobam 21 penerima, Kecamatan Teluk Sebong 22 penerima, Kecamatan Teluk Bintan 11 penerima, Kecamatan Toapaya 13 penerima, dan Kecamatan Tambelan lima penerima.

BACA JUGA:   Ansar dan Marlin Kompak Pakaian Melayu Kuning Tunik

Selanjutnya, Ansar bergerak ke Pujasera Taman Kota, Kijang menyerahkan bantuan rumah ibadah untuk Kecamatan Bintan Timur 29 penerima, Kecamatan Mantang enam penerima, Kecamatan Bintan Pesisir 15 penerima, dan Kecamatan Gunung Kijang 37 penerima. Bantuan insentif kepada guru PA juga diberikan sebanyak 172 orang guru TK, 367 guru PAUD, dan 78 orang guru Raudatul Athfal.

Ansar berharap, bantuan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Kabupaten Bintan. Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk terus bersinergi dan bekerja sama dalam memajukan Provinsi Kepri.

“Dengan kolaborasi dan semangat gotong royong, kita dapat membangun Provinsi Kepri yang lebih baik dan memberikan kesempatan yang lebih baik pula bagi generasi mendatang,” tegas Ansar.

BACA JUGA:   Warga Batam Ingin Punya Mobil Listrik Mewah dan Modern, Metro MotorCars Tempatnya

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar, Bupati Bintan Roby Kurniawan Ansar beserta istri, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Rizki Faisal, Anggota DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra serta Kamarudin Ali.

Hadir juga, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri Widya Iswara Utama Ir Lamidi, Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Kepri, tokoh masyarakat Gerry Yasid, Anggota DPRD Kabupaten Bintan, dan para camat di Kabupaten Bintan. (hen)