Ribuan Warga Saksikan Ansar Serahkan Insentif Guru PAUD, RT/ RW, dan Dana Hibah di Kecamatan Sekupang, Sagulung, Batuaji, dan Seibeduk

Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad foto bersama penerima insentif dan dana hibah dari empat kecamatan di Batam yaitu Sekupang, Sagulung, Batuaji, dan Seibeduk di Aula SMKN 1 Tembesi Batuaji, Kota Batam, Kamis (6/7/2023). (F. dok humas pemprov kepri)

BATAM (Kepri.co.id) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H Ansar Ahmad kembali menyerahkan insentif bagi RT/RW, Posyandu balita, Guru PAUD, dan dana hibah rumah ibadah untuk empat kecamatan di Kota Batam yaitu Sekupang, Sagulung, Batuaji, dan Seibeduk.

Penyerahan bantuan sebagai bentuk apresiasi dan perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri untuk para perangkat, tenaga pendidik, kader posyandu, dan juga rumah ibadah diserahkan di Aula SMKN 1 Tembesi Batuaji, Kota Batam, Kamis (6/7/2023).

Baca Juga: Gesa Pemberian Insentif untuk Kota Batam, Ansar: Terima Kasih kepada Perangkat Mengabdi Kepentingan Masyarakat

Penyerahan kali ini dihadiri ribuan perangkat, kader, guru, serta takmir dan pengurus rumah ibadah. Aula SMKN 1 tidak mampu menampung semua undangan, sehingga sebagian undangan berada di luar ruangan, tepatnya menempati tenda yang telah dipersiapkan.

BACA JUGA:   Operasi Lilin Berlangsung 11 Hari, Mulai 23 Desember

Dikatakan Ansar, bantuan yang diberikan kali ini diharapkan bisa bermanfaat. Sehingga, pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat. Dirinya meyakini meskipun tanpa bantuan, para perangkat telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Penerima insentif dan dana hibah empat kecamatan di Kota Batam, foto bersama Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad di Aula SMKN 1 Tembesi Batuaji, Kota Batam, Kamis (6/7/2023). (F. dok humas pemprov kepri)

“Bantuan ini disampaikan kepada Bapak dan Ibu selaku unsur perangkat pemerintah. Semoga semua perangkat, kader posyandu, dan juga guru-guru PAUD dapat menerimanya. Khusus di Batam ini, kami perlu mencari data penerima terlebih dahulu. Insentif ini kita berikan, sebagai daya dorong bapak dan ibu bekerja. kita ingin pelayanan berjalan maksimal kepada masyarakat, maka dari itu perangkatnya juga harus kita perhatikan,” ujar Ansar.

BACA JUGA:   Ribuan Warga Batam Antusias Senam Zumba Bersama Cen Sui Lan

Tak lupa, Ansar juga menyampaikan berbagai hal dan program pembangunan yang telah dan akan terus dikerjakan Pemprov Kepri. Semua program tersebut bertujuan, memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada seluruh masyarakat.

Bantuan untuk empat kecamatan kali ini masing-masing diberikan kepada Kecamatan Batuaji dengan penerima sebanyak 465 RT dan 93 RW, dengan total anggaran Rp669,6 juta.

Selanjutnya, Kecamatan Sagulung menerima bantuan untuk 590 RT dan 122 RW dengan total anggaran Rp854,4 juta. Kecamatan Seibeduk menerima bantuan untuk 298 RT dan 68 RW dengan total anggaran Rp439,2 juta.

BACA JUGA:   Rudi Beberkan Rencana Pembangunan, Ajak Alumni Unsri Ikut Berperan Aktif

Bantuan di Kecamatan Sekupang dengan total penerima 459 RT dan 108 RW, total anggaran Rp680,4 juta. Juga terdapat bantuan bagi posyandu balita, masing-masing di Batuaji ada 63 posyandu, Sagulung 78 posyandu, Seibeduk 48 posyandu, dan Sekupang 71 posyandu.

Selanjutnya, bantuan hibah diberikan kepada guru TK, PAUD, dan Raudhatul Athfal (RA), yang masing-masing mendapat bantuan Rp1,2 juta. Total terdapat 1.418 orang guru di Kota Batam, dengan rincian 960 guru TK, 145 guru PAUD, dan 313 guru RA.

Terakhir, bantuan hibah diberikan kepada rumah ibadah. Untuk Kota Batam, hibah diserahkan kepada 354 penerima rumah ibadah, dengan total anggaran sebesar Rp52.696.420.414. (hen)