Rudi Ajak Masyarakat Jaga Kebersamaan Menuju Batam Kota Baru Modern

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi salat Idul Fitri 1445 H di Dataran Engku Putri Hamidah Batam Center, Rabu (10/4/2024). (F. rud/ bp batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi mengajak masyarakat Kota Batam menjadikan Idul Fitri 1445 Hijriah ini, sebagai momentum menjaga kebersamaan dan kekompakan.

Dengan tujuan, meningkatnya perekonomian Kota Batam, menuju Batam kota baru yang modern.

Rudi mengatakan, pada malam pelepasan pawai takbiran, Selasa (9/4/2024), masyarakat Kota Batam tumpah ruah memadati Dataran Engku Putri Hamidah.

Baca Juga: Hujan Tak Surutkan Rudi Salat Idul Fitri

BACA JUGA:   Jangan Larut Dalam Kebanggaan, Danlantamal IV Ambil Sumpah 250 Siswa Dikmaba dan Dikmata

Hal ini menandakan, terus membaiknya perekonomian masyarakat Kota Batam. Itu ditandai, pertumbuhan ekonomi Kota Batam tahun 2023 mencapai 7,04 persen.

Angka itu, lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri dan nasional.

Selain itu, menurut laporan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, Dr H Zulkarnain SAg MH, jumlah penerimaan zakat fitrah, zakat mal, infaq, dan sedekah di Kota Batam, juga meningkat dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga: Rudi Ingin Ekonomi Melejit, Ingatkan Pegawai Jaga Kekompakan

BACA JUGA:   Bekuk Dua Penyalur PMI Ilegal dari Surabaya

Meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Batam, harus terus dijaga, agar setiap tahun terus meningkat.

“Kalau masyarakat sejahtera, maka kepala daerah berhasil,” ujar Rudi.

Untuk itu, Rudi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Batam, yang telah menjaga kekompakan dan kebersamaan selama ini.

Rudi berharap, kekompakan dan kebersamaan ini terus terjaga demi membangun ekonomi Kota Batam, yang lebih baik tahun depan.

BACA JUGA:   Arab Saudi Bangun Museum Rasulullah di Batam

“Atas nama kepala daerah, saya mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan, kebersamaan dan kekompakan ini terus kita bangun sama-sama, sehingga Batam terus melaju menuju kota baru bisa kita capai sama-sama,” ujar Rudi.

Rudi menambahkan, jika perekonomian Kota Batam terus tumbuh, Batam akan menjadi kota percontohan bagi kota-kota lain di Indonesia.

Selain itu, Batam juga akan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi. Baik itu di daerah maupun secara nasional. (rud)