Batam  

Warga Sei Nayon Demo, Langsung Ditemui Kepala BP Batam

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi memberikan penjelasan kepada warga Sei Nayon, Bengkong yang berunjuk rasa di BP Batam, Jumat (10/2/2023). (F. dok humas bp batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menemui warga Sei Nayon yang melakukan aksi damai di depan Kantor BP Batam, Jumat (10/2/2023).

Tampak Rudi berdiri bersama warga yang hadir dan mendengarkan secara seksama, aspirasi yang disampaikan kepadanya.

Baca Juga: Tim Terpadu Lakukan Penggusuran, Tuty Jelaskan Status Lahan Sei Nayon Batam

Tak lama kemudian, Rudi mengajak perwakilan warga berdiskusi lebih lanjut di dalam kantor.

BACA JUGA:   Polda Bekuk Tiga Pelaku Curanmor dengan Senpi Rakitan

Turut mendampingi Rudi yaitu Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi BP Batam, Sudirman Saad dan Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menemui warga Sei Nayon, Bengkong dari balik pagar BP Batam, Jumat (10/2/2023). (F. dok humas bp batam)

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, mengatakan, aksi tersebut merupakan aksi damai mengetahui kondisi dan status lahan di daerah Kampung Sei Nayon, Bengkong.

BACA JUGA:   BKDI BP Batam Buat Terobosan Launching Tabungan Kurban, Kerja Sama dengan BTN Syariah

Ia menyebutkan, pihaknya bersama pemerintah daerah akan menfasilitasi pertemuan pada Senin (13/2/2023) mendatang, antara pihak perusahaan dan warga, agar masalah ini segera tertangani dengan baik.

“BP Batam selalu membuka ruang berdialog dalam menyelesaikan segala persoalan yang ada di Kota Batam yang kita cintai ini,” sambungnya.

Ia berharap kepada masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan, untuk terus menjaga kondusivitas demi terciptanya iklim investasi yang baik, sejalan dengan visi dan misi Kepala BP Batam Muhammad Rudi, menjadikan Batam sebagai kota baru dan modern.

BACA JUGA:   HMI Grup Singapura Dukung Acara Donor Darah PSMTI, Bantu 300 Paket Beras

Sebelumnya, akhir Desember 2022 sejumlah bangunan di Sei Nayon, Bengkong yang tidak memiliki izin, dilakukan penertiban oleh tim terpadu.

Penertiban dilakukan, karena Kawasan tersebut akan dibangun pihak pengembang. (asa)