Sumut  

OKP dan Ormas Berbaur Jalan Sehat Peringati Haornas

Ikatan Pemuda Karya mengikuti jalan sehat Haornas ke-40 di Kabupaten Paluta, Sabtu (9/9/2023). (F. roji)

PALUTA (Kepri.co.id) – Organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), organisasi kemasyarakatan (ormas), serta pelajar SD sampai SMA berbaur mengikuti jalan sehat memperingati hari olah raga nasional (Haornas) ke-40 yang jatuh pada Sabtu (9/9/2023).

Jalan sehat yang diikuti marching band ini, mengambil rute Masjid Raya Gunungtua menuju Kantor Bupati Paluta. Salah satu OKP yang mendatangkan banyak peserta pada jalan sehat Haornas ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya Paluta.

Riuhnya suara marching band, sehingga jalan sehat ini mengundang perhatian masyarakat menyaksikannya. Tema Haornas ini, ‘Gelanggang Semangat Pemenang’.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi Disambut Meriah Warga Padang Lawas

Pelepasan jalan sehat dilakukan Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadis Pora) Paluta Herman Siregar ST MM.

“Selamat pagi semua, salam olahraga. Terima kasih saya ucapkan kepada bapak ibu semua, yang sudah ikut berolahraga memperingati Haornas 2023,” ujar Bupati Andar.

BACA JUGA:   Penguatan Kemaslahatan Umat, Bupati Lantik Pengurus Lembaga Adat dan Budaya

Sementara itu, Kadis Pora, Herman, mengucapkan semangat semua peserta dalam menggelorakan olahraga, diharapkan bisa menjadi virus mengajak masyarakat hidup sehat dan bugar dengan berolahraga.

“Peran bapak dan ibu semua yang selalu mengikuti jalan sehat, sangat penting untuk terus menggelorakan semangat olahraga kepada masyarakat,” ucapnya

Herman juga mengatakan, ormas dan OKP atau pemuda pemudi merupakan mitra pemerintah, yang bisa tumbuh dan berkembang sesuai aturan dan regulasi.

BACA JUGA:   Bupati Paluta Berikan Kue "Kejutan" HUT Hari Bhakti Adhyaksa

Menurutnya, pemuda pemudi merupakan potensi atau aset yang dimiliki daerah yang diharapkan bisa bersinergi mewujudkan cita-cita bersama, yang tujuan utamanya kesejahteraan masyarakat.

Herman mengucapkan terima kasih yang sudah ikut jalan sehat dan mendukung kesuksesan Haornas tahun 2023. “Terima kasih kepada para OKP khususnya DPD IPK, yang sudah melebihi massanya yang sudah ikut mendukung Haornas 2023 dengan jalan sehat bersama,” kata Herman. (roji)