Kunjungi Pelabuhan Sekupang, Menhub Tanya Kenyamanan Pengguna Jasa

Menhub, Budi Karya Sumadi berbincang dengan masyarakat (kaos kuning), yang membeli tiket di salah satu konter di Pelabuhan Domestik dan Internasional Sekupang, Sabtu (8/7/2023). (F. dok humas bp batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, mengunjungi Pelabuhan Domestik dan Internasional Sekupang, Kota Batam, Sabtu (8/7/2023).

Hadir bersama Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI, Arif Toha, Budi Karya Sumadi menyapa beberapa pengguna jasa transportasi laut di pelabuhan tersebut.

Baca Juga: Taman Rusa Sekupang Makin Asyik

Tujuannya tak lain, menanyakan perihal kenyamanan penumpang selama menggunakan fasilitas pelabuhan.

“Pak Menteri sempat berkomunikasi dengan pengguna jasa transportasi laut di Pelabuhan Domestik dan Internasional Sekupang, terkait pelayanan yang kami berikan,” ujar Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BUP) BP Batam, Dendi Gustinandar, yang juga ikut mendampingi Budi Karya Sumadi.

Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BUP) BP Batam, Dendi Gustinandar (dua kiri) memberikan penjelasan kepada Menhub, Budi Karya Sumadi (dua kanan) saat mengunjungi Pelabuhan Domestik dan Internasional Sekupang, Kita Batam, Sabtu (8/7/2023). (F. dok humas bp batam)

Dendi memaparkan, pihaknya terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, bagi para pengguna jasa transportasi laut.

Tidak hanya itu, Dendi menyampaikan beberapa hal kepada Budi Karya Sumadi selama kunjungan dilakukan.

Beberapa di antaranya peningkatan penumpang pasca pandemi Covid-19 melandai. Termasuk sejumlah rencana pengembangan fasilitas pelabuhan ke depan, serta perbaikan layanan yang ada.

Untuk pelabuhan domestik, BUP BP Batam mencatat, rata-rata penumpang naik setiap bulan mencapai 45.523 orang sepanjang Januari 2022 sampai Juni 2023 Sedangkan penumpang turun 44.731 orang per bulan.

Pada periode yang sama, rata-rata penumpang naik di pelabuhan internasional mencapai 13.244 orang per bulan. Sementara, penumpang turun 13.046 orang per bulan.

“Saya menyampaikan jumlah penumpang, baik domestik dan internasional, terus mengalami perbaikan sejak pandemi Covid-19 melandai. BUP BP Batam pun terus berkomitmen, meningkatkan pelayanan bagi kenyamanan pengguna jasa,” pungkasnya. (rud)