RS Regency Bincang Sehat Sempena Hari Kesehatan Dunia, Sekaligus MoU dengan Biro Perjalanan Wisata Indonesia

Suasana bincang sehat yang digelar Regency Spesialis Johor Bahru, Malaysia bersama ASITA Kepri, bersempena memperingati hari kesehatan sedunia sekaligus penandatanganan MoU di Hotel Santika Batam Center, Sabtu (6/5/2023). (F. dok regency)

BATAM (Kepri.co.id) – Rumah Sakit (RS) Regency Spesialis Johor Bahru, Malaysia menunjukkan komitmennya sebagai rumah sakit rujukan di Asia Tenggara, sekaligus rumah sakit pariwisata medis (health tourism).

Hal itu dibuktikan dengan bincang sehat (health talk) dalam rangka hari kesehatan sedunia dengan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Kepri di Hotel Santika Batam Centre, Sabtu (6/5/2023).

Baca Juga: RS Spesialis Regency Tingkatkan Akurasi Diagnostik Medis dengan Teknologi Biplane Angiography

Di acara bincang sehat ini, sekaligus penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MoU) antara Regency dengan ASITA.

Salah satu poin penting MoU ini, ASITA menjadikan RS Regency sebagai salah satu rujukan untuk pengobatan dan wisata inbound dan outbound.

Dokter dan Manajemen RS Regency Spesialis Johor Bahru, Malaysia foto bersama biro perjalanan wisata Indonesia usai bincang sehat sempena hari kesehatan sedunia sekaligus penandatanganan MoU di Hotel Santika Batam Center, Sabtu (6/5/2023). (F. dok regency)

MoU yang ditandatangani ini, bertujuan memperkuat industri kesehatan dan pariwisata dengan mempromosikan pariwisata medis, meningkatkan kualitas layanan kesehatan, dan memberikan pengalaman perjalanan yang lancar bagi pasien dan keluarganya.

BACA JUGA:   Apresiasi Peran Perempuan bagi Keluarga, Masyarakat, dan Negara

MoU ini menandai dimulai kemitraan antara kedua organisasi, yang bertujuan mempromosikan pariwisata medis dan menyediakan layanan kesehatan berkualitas tinggi bagi para pelancong dari seluruh dunia.

Bincang sehat bersempena peringatan hari kesehatan sedunia ini, RS Regency menghadirkan dr Luqman Ibrahim untuk memberikan edukasi pencegahan diabetes.

Health talk bertujuan, menyadarkan masyarakat setempat akan pentingnya kesehatan, pencegahan dalam kehidupan sehari-hari dan pemeriksaan kesehatan secara rutin, penting untuk menjaga pola hidup sehat.

RS Regency juga terlibat aktif dalam acara corporate social and responsibility (CSR), untuk memberikan kembali kepada masyarakat yang dilayani.

Contohnya, tanggal 7 Mei 2023, RS Regency mendukung acara CSR bakti sosial pengobatan gratis yang diselenggarakan Perkumpulan Warga Tionghoa Buru Karimun, Kota Batam di Pulau Buru.

“RS Regency sangat mengapresiasi telah diundang ke acara ini, dengan senang hati mendukung acara tersebut untuk membantu paguyuban agar berjalan lancar,” ujar CEO Rumah Sakit Spesialis Regency, Serena Yong.

BACA JUGA:   Rudi Sampaikan Kawasan Rempang Keputusan Pusat

Sebelum pandemi Covid-19, kata Serena Yong, Regency kerap melakukan kegiatan CSR seperti pengobatan gratis bagi ormas, seminar kesehatan, senam dan jalan sehat, bakti sosial panti jompo, serta kegiatan bermanfaat lainnya.

“Sebagai penyedia layanan kesehatan, kami tidak hanya memberikan layanan dan konsultasi terlengkap, tetapi kami juga peduli terhadap komunitas yang kami layani. Oleh karena itu, kami senang menjadi bagian dari program CSR ini” ujar Serena Yong.

Pimpinan Kantor Pelayanan dan Informasi Regency Specialist Hospital Johor Bahru di Kepri, Albiner S Simanjuntak, mengatakan, warga Kepri yang ingin berobat ke Regency, bisa menghubungi pihaknya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.regencyspecialist.com. Atau kantor perwakilan Regency di Komplek Pertokoan Green Land Batam Center, Blok F 1 Nomor 7 dekat Morning Bakery Green Land.

“Atau WhatsApp di +62812-7003-8070 atau +62815-3690-0320. Bisa juga menghubungi +62778-463-623,” ujar Albiner.

BACA JUGA:   Cak Nur Motivasi Perusahaan Pers Penyeimbang Demokrasi
Rumah-Sakit Speciasil Regency Johor Bahru, Malaysia. (F. dok regency)

Tentang Rumah Sakit Regency Specialist Hospital

Terletak di Iskandar Malaysia, Regency Specialist Hospital adalah rumah sakit spesialis dengan 218 tempat tidur yang didukung 82 dokter yang melayani lebih dari 172.000 pasien per tahun.

Regency adalah rumah sakit swasta dengan unit Gawat Darurat 24 jam yang dikelola dokter spesialis darurat.

Didirikan pada tahun 2009, Regency kini berkembang pesat. Rumah sakit ini berlokasi strategis hanya 15 menit dari Johor Causeway di Woodlands, dan disetujui Medisave Singapura.

Regency adalah rumah sakit afiliasi Mahkota Medical Center di Melaka, dan merupakan bagian dari HMI Group.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Regency, silakan kunjungi www.regencyspecialist.com atau WA 0162209700. (asa)