Konsul Singapura dan Indonesia Hadiri Peresmian Ruang Tunggu Pasien Internasional Regency

Johor State Executivie Council Health & Unity, YB Ling Tian Soon (tiga kanan) didampingi CEO Regency Specialist Hospital Johor Bahru, Ms Serena Yong (dua kanan); Konsul Singapura untuk Johor Bahru (kanan), Konsul Indonesia untuk Johor Bahru (dua kiri) memotong pita menandai pembukaan International Patient Lounge di Regency Specialist Hospital Johor Bahru, Kamis (7/12/2023). (F. dok regency)

BATAM (Kepri.co.id) – Konsul Singapura untuk Johor Bahru dan Konsul Indonesia untuk Johor Bahru, menghadiri peresmian ruang tunggu pasien internasional (International Patient Lounge/ IPL) Regency Specialist Hospital (Regency) Johor Bahru, Malaysia, Kamis (7/12/2023).

Ruang khusus ini bertujuan memberikan dukungan tambahan bagi pasien internasional, berkontribusi pada komitmen Regency untuk meningkatkan standar perawatan kesehatan di Johor.

Hadirnya International Patient Lounge Regency ini, sekaligus mengukuhkan posisi Regency sebagai rumah sakit rujukan di Asia Tenggara, sehingga pasien-pasien internasional terlayani lebih nyaman.

Chief Executive Office (CEO) Regency, Ms Serena Yong, mengatakan, “Fokus kami selalu memberikan layanan kesehatan yang unggul. International Patien Lounge adalah bukti komitmen kami memberikan perawatan pribadi bagi para tamu internasional kami, memastikan kebutuhan unik mereka terpenuhi selama perjalanan perawatan kesehatan mereka bersama kami.”

Pengenalan IPL menggarisbawahi dedikasi Regency, untuk menyediakan layanan yang ditingkatkan bagi pasien internasional. Dari transfer ambulans lintas batas hingga perpanjangan visa prioritas, layanan interpretasi, dan spektrum perawatan telehealth, IPL menawarkan bantuan tambahan memenuhi kebutuhan yang berbeda dari para tamu internasional Regency.

BACA JUGA:   Jangan Larut Dalam Kebanggaan, Danlantamal IV Ambil Sumpah 250 Siswa Dikmaba dan Dikmata

Regency mengakui perannya dalam ekosistem yang lebih besar, berkontribusi pada keberhasilan pariwisata di Johor. Di luar pengaturan perawatan kesehatan langsung, kolaborasi kami memperluas dampaknya terhadap bisnis lokal, merangsang pertumbuhan di sektor ritel, perhotelan, dan perjalanan, dan berkontribusi pada semangat komunitas kami.

“Di Regency, kami percaya pada kekuatan kolaborasi. Pendirian IPL bukan hanya peresmian, tetapi deklarasi dedikasi teguh kami mendorong Johor ke tingkat kemakmuran baru melalui keunggulan perawatan kesehatan koloboratif. Kami tetap terbuka untuk kolaborasi dengan pemain industri, untuk lebih memperkuat pertumbuhan pariwisata di negara bagian,” ujar Ms Serena.

Perjalanan Regency, ujar Serena, tidak diakhiri dengan International Patient Lounge. Antisipasi dibangun untuk pengenalan blok ekstensi baru tahun depan, menampung Pusat Pasien Internasional yang lengkap.

Rumah Sakit Specialist Regency Johor Bahru, Malaysia. (F. dok regency)

Tentang Rumah Sakit Spesialis Regency

Berlokasi di Iskandar Malaysia yang berkembang pesat, Regency adalah rumah sakit tersier berkapasitas 218 tempat tidur dengan 82 spesialis dan menangani lebih dari 172.000 pasien per tahun.

BACA JUGA:   Sebanyak 12 Atlet, Disiapkan ISSI Kepri ke Pra PON

Regency adalah rumah sakit swasta dengan IGD 24 jam yang diawali spesialis darurat. Didirikan tahun 2009, Regency berkembang pesat sampai sekarang.

Rumah sakit Regency berlokasi 15 menit dari Woodlands Causeway Singapura dan disetujui untuk penggunaan Singapore Medisave.

Regency adalah rumak sakit saudara dari Medical Centre di Melaka dan merupakan bagian dari HMI Group. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.regencyspecialist.com.

Pimpinan Kantor Pelayanan dan Informasi Regency Specialist Hospital Johor Bahru di Kepri, Albiner S Simanjuntak, menambahkan, warga Kepri umumnya dan Kota Batam khususnya, yang ingin berobat ke Regency bisa menghubungi pihaknya.

Kantor perwakilan Regency di Komplek Pertokoan Green Land Batam Center, Blok F1 Nomor 7 dekat Morning Bakery Green Land Batam Center.

Atau WhatsApp di +62812-7003-8070 atau +62815-3690-0320. Bisa juga menghubungi +62778-463-623.

“Pasien dijemput gratis dari Pelabuhan Stulang Laut Johor Bahru ke Regency. Kalau mau konsultasi menanyakan berapa biaya perobatan, bisa juga melalui kami. Cukup WA hasil rontgen ke kami, lalu kami teruskan ke dokter di Regency untuk menghitung berapa biaya perobatan. Sehingga, ada kepastian biaya berobat bagi pasien,” ujar Albiner.

BACA JUGA:   100 Pendeta Se-Batam Doakan Sirajudin Nur, Rizky Faisal, dan Fisman F. Gea

Lewat Pasir Gudang Diskon Rp30 Ribu Plus Free Taksi

Albiner menambahkan, Regency Specialist Hospital Johor Bahru menjalin kerja sama dengan Pengelola Pelabuhan Pasir Gudang Johor Bahru.

Dalam kerja sama ini, pasien Regency yang berangkat pulang pergi melalui Pelabuhan Pasir Gudang Johor Bahru, mendapatkan diskon tiket Rp30 ribu per orang.

“Selain diskon, juga tersedia free taksi dari Pelabuhan Pasir Gudang ke Regency. Caranya, hubungi kami, biar kami sampaikan ke tiketing dan pengelola Pelabuhan Pasir Gudang,” jelas Albiner. (asa)