Warga Tangkap Pencuri Tenda, Sekaligus Tangkap Sabu dari Tangan Pencuri

Bhabinkamtibmas Tiban Indah Polsek Sekupang, Aipda Nanda mengamankan PS (30) pelaku pencurian tenda sekaligus pemilik sabu, Kamis (7/9/2023). (F. amr)

BATAM (Kepri.co.id) – Satu peluru dua sasaran, mungkin pribahasa ini pas pada penangkapan pencuri tenda inisial PS (30) di Perumahan Harapan Indah, Kelurahan Tiban Indah, Kamis (7/9/2023).

PS yang merupakan warga Bengkong Palapa Kecamatan Bengkong ini, nekat mencuri tenda di Perumahan Harapan Indah.

Nahas baginya, aksi pencurian ini diketahui warga. Kemudian, warga melapor dan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Tiban Indah Polsek Sekupang, Aipda Nanda.

BACA JUGA:   Gesa Pemberian Insentif untuk Kota Batam, Ansar: Terima Kasih kepada Perangkat Mengabdi Kepentingan Masyarakat

Respons cepat Bhabinkamtibmas bersama warga, sehingga PS ditangkap. Aipda Nanda sesuai standar operasional prosedur (SOP) melakukan penggeledahan, ternyata PS menyimpan narkotika jenis sabu.

Hasil dari penangkapan ini, juga didukung temuan barang bukti tenda yang dicuri. Selanjutnya dilakukan penggeledahan oleh Bhabinkamtibmas terhadap pelaku, didapati narkotika jenis sabu.

BACA JUGA:   Situasi Kondusif Berdampak Peningkatan Investasi, Rudi Ajak Forkopimda Dukung Pembangunan Batam

Saat ini terduga pencurian bersama barang bukti diamankan, dan dibawa ke Mako Polsek Sekupang guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Sekupang, Kompol ZA Christopher Tamba, mengapresiasi kerja keras dan respons cepat Bhabinkamtibmas serta kerja sama yang baik antara kepolisian dan masyarakat.

“Polsek Sekupang akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban, melalui berbagai program dan kegiatan yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA:   Polresta Barelang Musnahkan Barang Bukti Ekstra Ordinary Crime, 1.489 Butir Ekstasi dan 2,855 Kg Ganja

Dengan berhasilnya penangkapan terduga pencurian ini, lanjutnya, diharapkan akan semakin memperkuat hubungan antara kepolisian serta masyarakat.

“Keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan perlindungan. Serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya berperan aktif, menjaga keamanan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (amr)