Menangkan Ganjar Pranowo, Nuryanto Didaulat Dewan Pembina GPP-GPP RI

Pengurus DPD GPP-GPP RI Provinsi Kepri silaturahmi dengan Dewan Pembina DPD GPP-GPP RI, Nuryanto (kiri), Senin (2/10/2023). (F. amr)

BATAM (Kepri.co.id) – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Nuryanto didaulat sebagai Dewan Pembina Pengurus Dewan Perwakilan Daerah Gugus Pemimpin Pancasila Ganjar Pranowo Presiden Republik Indonesia (DPD GPP-GPP RI) Batam.

Hal ini terungkap dalam ajang silaturahmi yang dilakukan ketua, sekretaris, dan anggota DPD GPP-GPP RI Provinsi Kepri kepada Cak Nur sapaan akrab Nuryanto, Senin (2/10/2023).

“Kunjungan kita ini, sebagai bentuk silaturahmi. Sekaligus meminta arahan dan bertukar pemikiran guna memaksimalkan kinerja dari DPD GPP-GPP RI Provinsi Kepri itu sendiri,” jelas Ketua DPD GPP-GPP RI Provinsi Kepri, Robert Muliawan.

Robert pun berharap pendaulatan Dewan Pembina ini terbilang disengaja, di mana hal ini sebagai bentuk mematangkan kinerja serta program kerja guna memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:   Putusan Kasasi MA Inkracht, LCKI Kepri Desak Pemko Batam Benahi Izin-izin The BCC Hotel & Residence

“Beliau persis sama arahannya dengan Romo Soerya Respationo yang sebelumnya sudah kita kunjungi. Beliau bersedia sebagai Ketua Dewan Pembina di Kota Batam,” tegasnya

Merespons hal tersebut, Cak Nur menyambut baik pendaulatan yang diberikan GPP-GPP RI Provinsi Kepri. Nantinya, peran serta GPP-GPP RI Provinsi Kepri dalam memenangkan Ganjar Pranowo akan berjalan lurus dengan target yang diberikan dari DPP PDI Perjuangan.

“Kami sangat mendukung hadirnya komunitas GPP-GPP RI ini, khususnya di Kota Batam. Tentunya, kita akan bekerja sama guna mencapai visi dan misi yang sama. Yakni memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI nanti,” tegasnya.

BACA JUGA:   Tim Terpadu Lakukan Penggusuran, Tuty Jelaskan Status Lahan Sei Nayon Batam

Sebagaimana diketahui, Gugus Pemimpin Pancasila Ganjar Pranowo Presiden Republik Indonesia (GPP – GPP RI) ini, dilatarbelakangi riset ilmiah yang dilakukan selama enam bulan lalu oleh tim riset nasional GPP RI.

Berdasarkan hasil riset yang menggunakan konstruksi kepemimpinan Pancasila, diketahui bersama bahwa dari sejumlah calon Presiden RI yang ada, calon Presiden yang paling kuat memiliki kepemimpinan Pancasila adalah Ganjar Pranowo.

“Untuk itulah, kami bersama-sama pengurus dan anggota akan bekerja keras memenangkan GAnjar Pranowo di Pemilu 2024 mendatang,” jelas Robert.

BACA JUGA:   Pengangguran Terbuka Kepri Turun, Pengangguran Terbuka Batam Terbesar

Pihaknya juga menegaskan, Indonesai saat ini sangat membutuhkan sosok pemipin yang memiliki kualifikasi kepemimpinan Pancasila. Mengingat, Indonesia saat ini sangat kompleks dan sedang berjuang memerangi berbagai hal ancaman. Mulai dari neo-liberalisme, neo-kapitalisme, neo-kolonialisme, serta neo-imperialisme.

“Untuk itu, sosok inilah yang sangat dibutuhkan Indonesia. Oleh katrena itu, kami dari DPD GPP-GPP Provinsi Kepri akan solid, kompak, dan tegak lurus dengan arahan yang ada dari pusat untuk bisa memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 mendatang,” tegasnya. (amr)