Batam  

Terima Audiensi KPU Kota Batam, Kapolresta Barelang Ingatkan KPU Netral dan Berintegritas

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N SH SIK MH menerima kunjungan KPU Kota Batam, dalam rangka pelaksanaan Pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 di Ruang Rapat Kapolresta Barelang, Selasa (4/7/2023). (F. dok humas polresta barelang)

BATAM (Kepri.co.id) – Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N SH SIK MH menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, dalam rangka pelaksanaan Pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 tingkat Kota Batam di Ruang Rapat Kapolresta Barelang, Selasa (4/7/2023).

Dalam audiensi ini, dihadiri Wakasat Intelkam Polresta Barelang AKP Afrizal, Ketua KPU Batam Mawardi SE, Komisinoner KPU Batam Rosdiana, Komisinoner KPU Batam Adri Wislawawan, Komisinoner KPU Batam Aksara Pandapotan Manurung, Komisioner KPU Batam Bosar Hasibuan, Pers Unit I Sat Intelkam Polresta Barelang.

Ketua KPU Batam, Mawardi SE mengucapkan terima kasih ke Kapolresta Barelang, telah menerima beraudensi pelaksanaan Pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 tingkat Kota Batam. Apalagi, dalam pesta demokrasi Pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 nanti, tugas kepolisian akan repot.

BACA JUGA:   Ki Jala Tawarkan Jasa Ajian Kyai Semar, Pelet Tingkat Tinggi Lawan Jenis

Tujuan kedatangan KPU Batam yaitu silaturahmi dan memperkenalkan diri, karena Ketua dan Komisioner baru KPU Kota Batam. “Kami ucapkan terima kasih atas atensi dari Polresta Barelang, yang mana sampai saat ini dapat terjalin koordinasi dengan baik karena kami akan merepotkan Kepolisian ke depannya,” kata Mawardi.

BACA JUGA:   Ditreskrimsus Tangkap Penyebar Video Asusila Mahasiswi

Selain itu, Komisioner KPU Bosar Hasibuan, mengatakan, gudang KPU tahun 2019 tidak semua disewa. Namun, untuk pelaksanaan pemilu 2024, Sekretariat KPU menyewa seluruh gedung untuk mempermudah kerja komisioner.

“Kami juga meminta kepada pengelola gedung untuk menghadirkan CCTV, musala, dan antisipasi titik-titik bocor pada bangunan, sehingga ketika pada saat pelaksanaan benar-benar siap digunakan,” ucap Bosar Hasibuan.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N mengucapkan terima kasih atas kehadiran KPU Batam di Polresta Barelang dan menyambut baik audensi ini.

BACA JUGA:   Daging Babi Impor Ilegal Marak di Batam, Rentan Penyebaran Virus Demam Babi Afrika

“Kami harapkan KPU sebagai penyelenggara, tetap bersikap netral bekerja sesuai tugas dan kewenangan sesuai undang-undang. KPU sebagai penyelenggara pemilu, kami harapkan kita bersinergi. KPU harus berintegritas dan tidak memihak kemana pun dan apa pun, agar tetap merah putih,” ujar Kapolresta.

Kapolresta juga berharap, dapat bekerja sama dengan baik terkait pengamanan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024. “Apabila ada perkembangan–perkembangan terkait Pemilu, dapat di informasikan ke kami,” tutup Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N. (rud)