Rudi & Marlin Sambut Jamaah Haji Kloter 1 Tiba di Asarama Haji Batam

Walikota Batam yang juga Kepala BP Batam, H Muhammad Rudi menyapa jamaah haji kloter 1 yang tiba di Asrama Haji Batam, Selasa (4/7/2023) malam. (F. dok mcb)

BATAM (Kepri.co.id) – Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi, didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Hj Marlin Agustina, menyapa langsung jamaah haji kelompok terbang (kloter) 1 Debarkasi Batam yang tiba di Aula Arafah Asrama Haji Batam, Selasa (4/6/2023) malam.

“Selamat datang kepada bapak ibu sekalian. Semoga menjadi haji mabrur dan hajah mabrurah,” kata Rudi yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam tersebut.

Senada dengan yang disampaikan Rudi, Wagub Marlin juga mendoakan jamaah haji menjadi haji yang mabrur dan hajah mabrurah.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Batam Suapi Kapolresta Barelang

Bahkan, Marlin tampak ikut memeluk salah seorang tamu Allah itu. “Kami ucapkan selamat datang bapak ibu. Semoga bapak ibu senantiasa sehat,” ucap Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini.

Kloter 1 Debarkasi Batam ini meliputi beberapa provinsi di Sumatera dan Kalimantan. Di antaranya Kepulauan Riau, Riau, Kalimantan Barat, dan Jambi.

BACA JUGA:   Airlangga Beri Gratis 5 Ambulans untuk Yayasan Keagamaan, Dititip Melalui Cen Sui Lan

Tampak hadir dalam penyambutan, Gubernur Kepri periode 2016- 2019 Nurdin Basirun, juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Batam, dan keluarga jamaah haji yang menyambut dengan tangis bahagianya.

Wagub Kepri, Hj Marlin Agustina menyapa jamaah haji kloter 1 yang tiba di Asrama Haji Batam, Selasa (4/7/2023) malam. (F. dok mcb)

Bagi jamaah haji asal Batam, diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing. Sementara itu, jamaah haji dari daerah lain diinapkan di Asrama Haji.

Sementara itu, data panitia jumlah jamaah haji kolter 1 yakni sebanyak 369 orang. Mereka berasal dari Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Natuna, dan Kota Batam.

BACA JUGA:   Ansar Didampingi Aunur dan Amsakar Buka Pusa Bersama 2.000 Anak Yatim Piatu se-Batam

Dari jumlah tersebut, satu jamaah meninggal dunia. Jamaah tersebut berasal dari Kabupaten Karimun.

Jamaah haji atas nama Akhmadi Sankarjo Mustarjo tersebut meninggal dunia sesampainya di Tanah Air. Almarhum sempat dievakuasi oleh petugas kesehatan di Bandara Hang Nadim menuju RS Bhayangkara Polda Kepri, dan dinyatakan meninggal sekitar pukul 18.30 WIB. (asa)