Surya Paloh Pimpin Deklarasi Anies Baswedan Balon Presiden 2024

Suasana deklarasi Anies Baswedan calon Presiden di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). (F. dok nasdem)

JAKARTA (Kepri.co.id) – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh memimpin deklarasi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bakal calon (balon) Presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Sebenarnya, hasil Rakernas Nasdem pada Juni 2022 lalu, ada tiga sosok bakal calon Presiden (capres) yang akan diusung Partai Nasdem yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan,” ujar Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menyalami Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai memberikan sambutan dan pengumuman Partai Nasdem mengusung balon Presiden 2024 ke , Anies Baswedan di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). (F. dok nasdem)

Paloh di hadapan sejumlah media tersebut, turut mengungkapkan alasan-alasan memilih Anies sebagai capres 2024.

“Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya: Why not the best?” kata Paloh berpenampilan brewok tersebut.

Turut hadir dalam deklarasi ini, sejumlah elite Partai Nasdem. Seperti Prananda Surya Paloh, Rachmat Gobel, Syahrul Yasin Limpo, Ahmad Sahroni, dan lainnya

Anies dalam deklarasi ini, mengenakan setelan jas berwarna hitam. Dengan gaya khas bersahabat, Anies tersenyum dan melambaikan tangan menyapa awak media.

Surya Paloh (kanan) dan Anies Baswedan duduk bersebelahan dalam satu meja. (F. dok nasdem)

Kemudian, Anies masuk bersama Paloh ke dalam aula tempat deklarasi capres 2024.

Anies dan Paloh duduk bersebelahan dalam satu meja. Surya Paloh didaulat memberikan kata sambutan. Dalam momen ini, Surya Paloh memaparkan alasan memilih Anies.

Selanjutnya, paparan kebangsaan dari Anies selaku balon Presiden 2024 yang diusung Partai Nasdem. Spontan tepukan tangan hadirin, dan ada yang berteriak, “Presiden,” “Presiden.” (hen)