Buaya 3 Meter Ngamuk, Terkam Lelaki saat Buang Air Kecil

Foto ilustrasi.

BINTAN (Kepri.co.id) – Seekor buaya seukuran 3 meter, mengamuk dan menerkam Ahmadi (67) yang tengah buang air kecil di panggung rumah miliknya di atas air laut di Tembeling, Kabupaten Bintan, Senin (4/9/2023) dini hari.

Akibat serangan buaya ini, Ahadi mengalami luka serius pada bagian kemaluan dan tangannya oleh gigitan buaya tersebut.

“Iya benar. Tadi menjelang subuh, sekitar pukul 02.00 WIB, ada tetangga namanya Ahadi diterkam buaya saat buang air kecil lewat jendela rumahnya,” ujar Dolly seorang tetangga korban.

BACA JUGA:   Triliunan Potensi PNBP Gagal Diraup, Cen Sui Lan Tinjau Radar Canggih Senilai Rp180 Miliar
Ahmadi (67) dirawat di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP), Ahmad Thabib Tanjungpinang akibat serangan buaya di Tembeling, Kabupaten Bintan, Senin (4/9/2023) dini hari. (F. now)

Ia menjelaskan, korban diterkam buaya awalnya diketahui anak dan istri korban, saat mendengar suara korban minta tolong dari bawah kolong rumah panggung miliknya.

“Istri sama anaknya yang tahu pertama, mendengar suara korban minta tolong. Karena tidak bisa berbuat apa-apa, akhirnya korban berinisiatif untuk melakukan perlawanan dengan mencolok mata buaya. Sehingga, buaya tersebut melepaskan gigitannya,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pemprov Kepri Raih Opini WTP ke-14 Kali Berturut-turut

Kemudian, lanjutnya, setelah berhasil lepas dari gigitan buaya itu, korban langsung segera dibawa pihak keluarga ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP), Ahmad Thabib Tanjungpinang untuk mendapatkan perawatan yang intensif.

“Sekarang korban berada di RSUP Ahmad Thabib untuk dioperasi, karena bagian kemaluan dan tangannya mengalami luka robek cukup parah,” pungkasnya. (now)