Raih Tiga Terbaik, Puskesmas Tanjungbuntung Pacu Tingkatkan Pelayanan

Camat Bengkong, Muhammad Fairuz Ramadhan Batubara memberikan hadiah juara tiga pelayanan terbaik Puskesmas se-Kota Batam kepada salah satu karyawan di Puskesmas Tanjungbuntung, Jumat (3/2/2023). (F. now)

BATAM (Kepri.co.id) – Puskesmas Tanjungbuntung meraih peringkat ketiga, kualitas pelayanan kesehatan se-Kota Batam. Atas prestasi ini, Puskesmas Tanjungbuntung termotivasi meningkatkan kulitas pelayanan.

“Alhamdulillah, pada hari ulang tahun (HUT) ke-9 ini, kita harus lebih meningkatkan kualitas pelayanan,” ujar Kepala Puskesmas Tanjungbuntung, Prareda Gusti SKM bersempena HUT ke-9 Puskesmas Tanjungbuntung di Puskesmas Tanjungbuntung, Jumat (3/2/2023).

Baca Juga: Marlin dan HMR Bagi-bagi Sertifikat saat Musrenbang di Bengkong

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Bengkong, Muhammad Fairuz Ramadhan Batubara; Kabid Dinas Kesehatan, Andi Saputra, Kapolsek Bengkong diwakili Bhabinkamtibmas, Lurah Tanjungbuntung, Edi Supardi, beserta pegawai Puskesmas Tanjungbuntung, Jumat (3/2/2023) siang.

BACA JUGA:   Warga Minta Ketua DPRD Batam Tindaklanjuti Rekomendasi yang Diterbitkan

Kepala Puskesmas Tanjungbuntung, Prareda Gusti SKM, menyampaikan, tahun ini Puskesmas Tanjungbuntung mendapat penghargaan dan penilaian, kualitas pelayanan kesehatan terbaik ketiga se-Kota Batam.

Kepala Puskesmas Tanjungbuntung, Prareda Gusti (tengah) memotong kue HUT ke-9 Puskesmas Tanjungbuntung dan membagikannya ke pegawai di Puskesmas Tanjungbuntung, Jumat (3/2/2023). (F. now)

“Keberhasilan ini tentu tidak datang dengan sendirinya. Akan tetapi, berkat kedisiplinan, keramahan, pelayanan cepat, serta kekompakan internal saat melakukan tugas masing-masing, dengan baik dan berkualitas,” ujar Reda sapaan Prareda Gusti.

Ke depan, ujar Reda, berusaha dan berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik lagi, sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

BACA JUGA:   BP Gesa Pembangunan Rumah Baru Warga Rempang

“Sehingga, permasalahan kesehatan di masyarakat, dapat kita tangani dengan baik, cepat, tepat, dan tuntas. Karena itu, saya minta seluruh pegawai memberikan pelayanan terbaik,” ucap Reda.

Sementara Camat Bengkong, M Fairuz Ramadhan Batubara, mengucapkan terima kasih, telah mengundang di acara HUT ke-9 Puskesmas Tanjungbuntung.

“Saya, atas nama Camat Bengkong, berterima kasih dan mengapresiasi kinerja Kepala Puskesmas Tanjungbuntung beserta jajarannya, bekerja baik dan maksimal, untuk mutu pelayanan kesehatan di masyarakat. Sehingga, tahun ini berhasil meraih penghargaan Pelayanan Puskesmas Terbaik ketiga di Kota Batam,” kata Fairuz.

BACA JUGA:   Pantau MPLS, Jefridin Terjun ke SDN dan SMPN di Sekupang

Karena itu, ujarnya, teruslah berusaha meningkatkan kualitas yang lebih baik lagi, sehingga menjadi pedoman bagi para pelayanan kesehatan lainnya.

“Akhir kata, selamat ulang tahun ke-9, Puskesmas Tanjungbuntung beserta jajarannya. Teruslah berinovasi meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang lebih baik, tuntas, dan berkualitas,” tutup Camat Bengkong.

Dalam HUT ke-9 tersebut, Puskesmas Tanjungbuntung melaksanakan serangkaian kegiatan. Di antaranya lomba Mars Kesehatan dan Senam Sehat. (now)