Ingin Bermanfaat Bagi Kota, ACE Hardware Aksi Sosial Bersih-Bersih Pantai Bahagia

BATAM (Kepri.co.id) – Ratusan karyawan ACE Hardware Group, pusat perkakas dan peralatan rumah tangga terlengkap di Kota Batam, menggelar aksi sosial bersih-bersih pantai di kawasan Pantai Bahagia Nongsa Batam, Kepulauan Riau, Minggu (31/7/2022).

Kegiatan yang dihadiri Area Manager 19 ACE Hardware, Lian Pinayungan Lubis; Store Operational Manager ACE Sei Panas, Bambang S; Store Operational Manager ACE Nagoya, Efriandi; Store Operation Manager ACE Botania, Mulyadi; dan Store Operation Manager Ace Grand, Iwanto ini berlangsung lancar dan penuh kebersamaan.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat di Dataran Engku Putri Batam sejauh kurang lebih 2 KM, yang dimulai pukul 06.00 WIB.

Karyawan ACE Hardware Group Batam, gotong royong membersihkan pantai di kawasan Pantai Bahagia Nongsa Batam, Kepulauan Riau, Minggu (31/7/2022).

Aksi bersih-bersih pantai yang dilakukan karyawan anak perusahaan dari Kawan Lama Group, ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Khususnya pengunjung Pantai Bahagia Nongsa Batam.

Kegiatan positif ini, mengurangi sampah berserakan di bibir pantai yang dibuang pengunjung pantai.

Surprise banget, karyawan ACE bergotong-royong mengurangi sampah berserakan yang dibuang pengunjung pantai,” kata Rita, pengunjung Pantai Bahagia Nongsa Batam.

Sementara itu, Area Manager 19 ACE Sumatera, Lian Pinayungan Lubis, mengatakan, kegiatan ini melibatkan sekitar 100 karyawan dari empat store yang ada di Batam.Empat store ACE di Batam, meliputi ACE Sei Panas, ACE Nagoya Hill, ACE Mall Botania 2, dan ACE Grand Batam.

Adapun kegiatan sosial yang dilakukan, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, memperkuat rasa kebersamaan, serta kekeluargaan di antara karyawan.

Aksi sosial karyawan ACE Hardware Group dalam rangka menjalin kekompakan, sekaligus membersihkan lingkungan di kawasan Pantai Bahagia Nongsa Batam, Kepulauan Riau, Minggu (31/7/2022).

Rangkaian kegiatan yang dilakukan, di antaranya jalan sehat dan aksi bersih-bersih pantai di Pantai Bahagia Nongsa Batam.

Sebelumnya, ACE sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan olahraga bulutangkis bersama, futsal, dan sebagainya.

“Aksi bersih ini, kesempatan yang baik bisa jalan bersama, sembari kita bisa bermanfaat bagi lingkungan. Makanya, kita coba membantu bersih-bersih, terutama di daerah Pantai Bahagia Nongsa Batam ini,” ujar Lian.

Menurut Lian, dilaksanakan bersih-bersih pantai karena pantai merupakan salah satu tempat yang bisa dinikmati keindahannya. Sementara, tujuan dari bersih-bersih pantai ini, karena biasanya ada beberapa masyarakat yang belum disiplin.

Diharapkan, kegiatan ini bisa menjadi contoh dan pelopor dalam menjaga kebersihan di lingkungan ini.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat membangkitkan semangat tim lagi untuk bisa menjaga kebersamaan, kemudian bermanfaat bagi kota tempat kita berada,” pungkasnya. (lee)